Breaking News

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur”an (MTQ) Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Babinsa (Bintara Pembina Desa) hadir dalam acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat desa merupakan bentuk keterlibatan dan dukungan dari TNI AD dalam kegiatan keagamaan dan budaya di tingkat desa. ​Kehadiran Babinsa dalam acara tersebut dapat membantu memastikan keamanan dan kelancaran acara serta memperkuat hubungan antara TNI AD dengan masyarakat setempat. Dengan partisipasi Babinsa, diharapkan MTQ tingkat desa dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Fauzi Nst turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri undangan acara pembukaan MTQ, Pestival Seni dan Qasidah Tingkat Desa Tahun 2024, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Halaman Musholla Al Ikhlas Dusun X Desa Pematang Sei Baru Kabupaten Asahan, Jumat (23/02/2024).

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan MTQ, Pestival Seni dan Qasidah Tingkat Desa Tahun 2024 tersebut adalah, Dtm A Faisal (Kepala Desa Sei Pematang Baru), Babinsa Pematang Sei Baru, Dewan Juri (Bambang Sujarwo), Kadus se Desa Pematang Sei Baru, Ketua LPM/anggota, Ketua BPD/anggota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para Peserta lomba.

Disamping itu juga dapat meningkatkan ke Taqwaan dan kegemaran membaca Al Qur’an merupakan Kitab Suci sebagai dasar amalan Agama Islam. Pembukaan MTQN tingkat Desa juga dihadiri para tokoh masyarakat dan tokoh Agama Kabupaten Asahan. Dalam kesempatan tersebut Babinsa mengungkapkan MTQ tingkat Desa ini sebagai persiapan untuk menghadapi MTQ tingkat Kecamatan guna meraih hasil yang maksimal nantinya, Babinsa menyampaikan, jangan ada radikalisme dan ajaran sesat di Kabupaten Asahan mari kita jaga kondusifitas Kabupaten Asahan bersama-sama.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN