Breaking News

Pembukaan MTQ Dan Festival Seni Qasidah Tingkat Desa Huta Bagasan Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Dalam rangka untuk mendukung dan mengajak peserta untuk berprestasi, dalam rangka pelaksanaan kegiatan Mtq diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu L Siringo Ringo bersama Ferkopimcan Masyarakat turut serta menghadiri Pembukaan pelaksanaan MTQ dan Festival Seni Qasidah tingkat Desa Huta Bagasan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Masjid AL Muhajirin Dusun 4 Desa Huta Bagasan Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Jumat (23/02/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri Pembukaan pelaksanaan MTQ dan Festival Seni Qasidah tingkat Desa Huta Bagasan tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat diwakili oleh Ibu Sekcam Dr Krisna Boru Tumonggor dan Jajarannya, Kades Huta Bagasan Bapak Edi Candra Manurung, Ketua IMTAQ Kecamatan Bapak H Suyono, Ketua MUI Bapak Saparuudin Damanik, Seluruh Kadus dan kaur Desa Huta Bagasan, Seluruh undangan Masyarakat yang Muslim Desa Huta Bagasan, Ketua imtaq Desa Huta Bagasan Bapak Anwar Lubis, Peserta MTQ dan Festival Seni Qasidah tingkat Desa Huta Bagasan berjumlah 205 orang.

Dalam kesempatan tersebut pada acara pembukaan MTQ Babinsa Sertu L Siringo Ringo yang hadir dalam acara pembukaan tersebut mengatakan, pihaknya bersama pemerintah dan aparat di Kabupaten SImalungun mendukung dan mangajak seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan dengan tertib sesuai aturan yang telah ditentukan panitia. Ia juga berharap agar dalam kegiatan tersebut dapat melahirakan genarasi islami yang berprestasi baik di tingkat kecamatan, kabupaten hingga tingkat nasional. “mudah-mudahan melalui kegiatan MTQ ini, akan dapat melahirkan qori dan qoriah berprestasi, hingga tingkat nasional,” ungkapnya.

Dan yang paling penting nilai-nilai Al Qur’an selalu tertanam didalam diri setiap muslim. MTQ ini dapat memberikan contoh kepada para generasi muda, lain dari pada itu dengan di selenggarakan MTQ ini kita bisa memperkuat ukhuwah dan mempererat silaturahim yang pada akhirnya akan melahirkan kesadaran umat Islam dari seluruh generasi terutama generasi muda mencintai dan memuliakan Al-Quran,” ucap Sertu L Siringo Ringo.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN