Breaking News

Pelantikan Ka.Mabiran dan Ka.Kwarran Se-Kota Pematangsiantar Di Lapangan USI Dihadiri Dandim 0207/Simalungun Hadiri


Pematang Siantar  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy Suherman Buanan, S.I.Pem., M.Han, yang diwakili oleh Komandan Koramil (Danramil) 04/Siantar Barat Kapten Arm Muslimin Saragih SE, turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri dalam rangka Undangan Pelantikan Bersama Ka.Mabiran dan Ka.Kwarran Se-Kota Pematang Siantar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Bola Universitas Simalungun Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang siantar, Sabtu (03/02/2204).

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya wali kota mengatakan atas nama pemerintah kota pematangsiantar, saya menyampaikan ucapan selamat kepada ketua beserta jajaran pengurus mabiran, kwarran, lpk kwartir ranting gerakan pramuka se-kota pematangsiantar, masa bakti 2023-2026, yang baru saja dilantik. Semoga saudara-saudari dapat menjalankan tugas dan amanah ini dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab. Teruslah tingkatkan kwalitas dan kuantitas gerakan pramuka, berkreasi serta berkarya dengan kegiatan yang positif dan produktif. Mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru ini, gerakan pramuka di masing– masing kecamatan yang berada di wilayah kota pematangsiantar, dapat lebih maju dan meningkat, serta dapat mencetak generasi muda sebagai tunas bangsa yang lebih baik, bertanggung jawab dan ikut serta dalam pembangunan daerah.

Guna mengembalikan kejayaan gerakan pramuka seperti masa lampau, kita membutuhkan pengurus pramuka yang bisa menyelesaikan semua tantangan dan rintangan berat yang sedang terjadi, sehingga gerakan pramuka dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi gerakan pramuka yang dapat melahirkan kader penerus perjuangan bangsa dan negara melalui pengembangan potensi diri, akhlak mulia, dan kecakapan hidup. Kami berharap gerakan pramuka sebagai agen perubahan dapat bersinergi dengan pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Pengurus dan anggota pramuka harus menjadi contoh bagi masyarakat, terangnya.

Pada kesempatan tersebut Kapten Inf Muslimin Saragi, S.E, mengatakan, pengurus dan anggota pramuka juga hendaknya harus bisa memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi agar supaya gerakan kepramukaan bisa berjalan dengan baik di kota pematangsiantar ini, kami siap dan selalu mendukung penuh segala kebijakan dan kegiatan yang di laksanakan oleh gerakan pramuka, sehingga dengan trisatya dan dasadarmanya, kami berharap anggota pramuka bisa menjadi contoh sebagai anggota muda yang bisa berkarya, dan siap menjaga keutuhan negara melalui implementasi gerakan pramuka dalam kehidupan sehari hari, terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Kapten Inf Muslimin Saragi, S.E, terus bangun koordinasi, harmonisasi, komunikasi, sinergi serta kolaborasi, baik secara internal maupun eksternal. Hindari tindakan yang dapat merugikan organisasi, masyarakat maupun yang bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, tutupnya.

Turut hadiri dalam kegiatan tersebut antaralain, Danrindam I/BB diwakili oleh ( Letkol Inf Bintang.ML. Nababan), Walikota Pematangsiantar Ibu dr Susanti, Dandim 0207/Simalungun diwakili Kapten Inf Muslimin Saragi, S.E, Danramil 03/SS Kapten Inf Teguh Sugiono, Kapolres Pematangsiantar diwakili AKP Jahe Ons Sinaga, Kajari diwakili (Bapak Rahmad SH), Ketua kwartir Cabang Kota Pematangsiantar Bapak H Kusma Ginting, Para ketua Mabiran dan Kwaran Se-Kota Pematangsiantar, Camat Se-Kota Pematangsiantar, Para anggota Pramuka siaga, pengalang, penegak Se-Kota Pematangsiantar.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN