Breaking News

Pasiter Kodim 0207/Simalungun Dan Danramil 08/Bgn Bersama Forkopimca Laksanakan Program Pembinaan Hanpang


Simalungun  |  Dalam kesempatan ini Pasiter Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Charles Tarigan dan Komandan Koramil (Danramil) 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Suheri turut serta melaskanakan kegiatan Program Pembinaan Hanpang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Silau Malaha Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Selasa (27/02/2024).

Kegiatan Program Pembinaan Hanpang diwilayah Kodim 0207/Simalungun Tahun 2024 tepatnya di Nagori Silau Malaha Kecamatan Siantar tersebut turut serta dihadiri oleh, Kapten Suheri Danramil 08/BGN, Kapten Inf Charles Tarigan Pasiter Kodim 0207/Sml, Bapak Mulyadi (Pangulu Nagori Silau Malaha), Babinsa Kodim 0207/Simalungun Koramil 01-20, Bapak Agus Dwi Harianto (Kordinator kecamatan), Bapak Suwardi (Ahli Tanam Legowo), Bapak Jonson Manurung (PPL Nagori Silau Malaha), Bapak Amri Sidabutar (Gamot Huta l), Bapak Alex Santoso Panjaitan (Gamot Huta ll), Bapak Jamaludin Saragih (Tokoh Masyarakat), Bapak J Sidabutar (Tokoh Agama), Bapak Arifin Damanik (Poktan Mandiri), Bapak Juliadi (Poktan Gembira ll), Bapak Sarif (Gembira Vll), Bapak Evha S (Poktan Maji l), Mojana Huta ll (Bapak Ilyas Bakara) dan Masyarakat Nagori Silau Malaha.

Program Hanpangan melibatkan penilaian terhadap perkembangan dan perawatan tanaman pertanian serta peternakan. Berbagai program pertanian seperti menanam jagung, singkong, serta beternak sapi dan unggas sedang diimplementasikan di lokasi-lokasi ini. ​Program ini sangat penting dalam memastikan ketahanan pangan dan mendapatkan dukungan dari para pejabat militer dan pemerintah. Melalui keterlibatan Danramil, peninjauan ini bertujuan untuk memahami kondisi lapangan saat ini dan untuk mendukung program hanpangan nasional. Diharapkan bahwa melalui partisipasi aktif Danramil dan timnya, program-program pertanian ini akan terus berkembang dan berdampak positif bagi ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Kapten Inf Suheri mengatakan sebagai hasil dari peninjauan tersebut, diharapkan adanya langkah-langkah strategis yang dapat diimplementasikan untuk mendukung keberhasilan program-program pertanian di wilayah tersebut. Dengan adanya dukungan aktif dari Danramil dan para anggota militer di bawah komandonya, diharapkan ketahanan pangan di wilayah tersebut dapat terus ditingkatkan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN