Breaking News

Melaksanakan Upacara Bendera Di Sekolah SD Negri No 0103 Desa Orika Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Harapan kami supaya ke depan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan Upacara di Sekolah, kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik dan bisa memberikan motivasi yang tinggi dan semangat baru kepada siswa dan siswi, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Sudarmono beserta 3 orang anggota turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Upacara Bendera Merah Putih dan Wasbang, bersama dengan Wakil Kepala Sekolah Ibu Betty Manurung, Ketua Komite Bapak Zainal, Dewan Guru 10 orang, Siswa dan Siswi (+-) 65 orang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SD Negri no 0103 Desa Orika Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Selasa (27/02/2024).

Dengan melalui kegiatan Komsos sebagai Pembina Upacara bendera di Sekolah SD Negri no 0103 Desa Orika, dimana pada amanat pelaksanaan Upara Bendera disampaikan untuk memahami nilai nilai Pancasila untuk diterapkan dalam hidup sehari hari, maksud dan Tujuan supaya Siswa lebih disiplin dan dapat melaksanakan proses belajar dengan baik, karna cinta akan panca sila akan mencerminkan sipat dan prilaku seseorang.

Dalam Sambutannya Babinsa Serma Sudarmono menyampaikan, bahwa Upacara Bendera dilaksaanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sejak usia dibangku Sekolah Dasar. Ia juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri. “Selain itu, dalam upacara yang diikuti lebih dari 65 orang murid kelas 1 sampai kelas 6 beserta para guru ini, Babinsa ini juga mengatakan, bahwa anak-anak harus bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah serta harus taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua,” imbuhnya.

Babinsa juga menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan, Para siswa harus bisa menjaga kebersihan diri, lingkungan sekolah, taat menjalankan ibadah, patuh kepada nasehat guru, orang tua dan rajin belajar. Tujuan Upacara bendera ini adalah untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan di lingkungan sekolah dan rasa cinta kepada tanah air, tutup Serma Sudarmono.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN