Breaking News

Lewat Komsos Dengan Petani Jahe, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Berikan Motivasi


Simalungun  |  Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dengan melakukan pendampingan yang di lakukan ini secara berkelanjutan, mulai dari pemilihan bibit, pengolahan lahan, perawatan, memasuki masa panen hingga penjualan ke pengepul kita akan bina pemuda pemuda di desa binaan dengan mengadakan kegiatan positif seperti membentuk kelompok tani pemuda, kelompok seni maupun kelompok olahraga.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda H Situmorang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan yang sedang membersihkan lahan pertanian tanaman jahe.dan selalu memotivasi memberi semangat kepada petani dalam meningkatkan produksi, pemeliharaan, perawatan tanaman jahe agar mendapat hasil lebih baik, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Tanjung Saribu Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Sabtu (03/02/2024).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda H Situmorang menyampaikan sebagai Babinsa dengan wilayah binaannya salah satu wilayah yang memiliki warga yang mengembangkan pertaniannya dengan bertani Jahe.saya sangat sangat kagum dengan hasil jahe bapak untuk itu saya ingin mengambil ilmu dan pengalamannya dalam bertani jahe agar berguna untuk saya dan warga binaan saya yang lainnya, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Serda H Situmorang juga menyampaikan, penanaman jahe merupakan langka tempat untuk meningkatkan ekonomi makmur. Karena selain harganya termasuk kategori cukup mahal, jahe juga bahan rempah yang sangat dibutuhkan ditengah masyarakat, ini adalah pilihan yang tepat bercocok tanam dengan tumbuhan jahe merah harganya mahal juga dibutuhkan ditengah masyarakat, kata Babinsa Serda H Situmorang.

Ibu Sumina menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah meluangkan waktunya singgah ketempat kami semoga keakraban ini terus terjalin Amiin, ujarnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN