Breaking News

Laksanakan Pul Data Ter Bersama Perangkat Desa Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan


Tanjung Balai  |  Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, pada kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda J Tanjung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pul Data Ter dan Silahturahmi bersmaa dengan perangkat Kelurahan agar selalu terjalin hubungan yang baik antara Babinsa dan perangkat kelurahan, bersama dengan Ibu Eli Sitorus Lurah Matahalasan, Ibu Kastarina Kasikesos dan Ibu Debi Melvi Kepling II, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan T Amir Hamzah Lingkungan II Kelurahan Matahalasan Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai, Selasa (27/02/2024).

Pul Data Ter bersama dengan Perangkat Desa, Babinsa dapat mengetahui jumlah warga yang abru dan lama yang ada di setiap Desa binaan. Dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Puldatater bersama dengan Staf Desa selain membicarakan tentang DPT juga dengan tujuan kegiatan tersebut untuk mengecek laporan Geo, demo, komsos, Ipoleksosbud dan Hankam yang ada di wilayah tersebut, dalam rangka pengambilan data terbaru GEO, Demo, Komsos yang setiap bulannya agar Babinsa setiap bulanya mendapat data terbaru.

Pada kesempatan tersebut Personil Babinsa Kopda J Tanjung dengan melaksanakan kegiatan Komsos dengan Aparat Desa binaan dalam rangka Pul Data Ter. Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan, dalam kegiatan Komsos membahas Pengumpulan Data Teritorial untuk Update Data Teritorial di Desa binaan, Komsos serta Puldata Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat, kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa bersama perangkat desa kali ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama, terang Babinsa Kopda J Tanjung.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN