Breaking News

Kunjungan Preiden RI I Pada Peresmian Jalan Tol Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Dandim 0207/Simalungun Sebagai Dansubsatgas


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy Suherman Buanan, S.I.Pem., M.Han, sebagai Dansubsatgas Kunjungan Preiden RI Ir Joko Widodo dalam rangka Peresmian Jalan Tol Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pintu Tol Lima Puluh Desa Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Rabu (07/02/2024).

Dalam kesempatan tersebut setibanya Presiden RI lr Joko Widodo beserta rombongan dalam rangka Peresmian Jalan Tol Lima Puluh tersebut tampak hadir dalam rombongan, Mentri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi, Pj Gubernur Sumut Mayjen Pur Hasanuddin, Pangdam l/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setyawan dan Kajati Sumut Idianto.

Presiden RI Ir Joko Widodo beserta rombongan tiba di Pintu Tol Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara yang disambut oleh, Forkopimda Kabupaten Batu Bara, Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu M si, Dansubsatgas Letkol Inf Hadrianus Yossy Suherman Buanan, S.I.Pem., M.Han, dan Pipinam HK.

Pada kegiatan tatap muka dengan Masyarakat Kabupaten Batu Bara Presiden menyampaikan bahwa jalan tol Tebing Tinggi-Indrapura memiliki panjang ruas 20,4 kilometer dan jalan tol seksi Indrapura-Limapuluh memiliki panjang 15,6 kilometer. “Kedua tol ini merupakan bagian dari jalan tol Trans-Sumatra. Jalan tol Tebing Tinggi-Indrapura dengan panjang ruas 20,4 kilometer dengan biaya Rp3,06 triliun dan jalan tol seksi Indrapura-Limapuluh dengan panjang 15,6 kilometer dengan biaya Rp1,67 triliun,” ucap Presiden.

Presiden Jokowi menuturkan bahwa keberadaan ruas jalan tol tersebut akan meningkatkan konektivitas menuju kawasan pariwisata dan kecepatan logistik. Untuk itu, Presiden menilai bahwa keberadaan jalan tol tersebut akan mendorong pertumbuhan ekonomi sekitar. “Kedua ruas jalan tol ini akan meningkatkan konektivitas kawasan ke kawasan pariwisata di Danau Toba, kemudian juga meningkatkan kecepatan logistik ke pelabuhan Kuala Tanjung, dan juga yang berkaitan dengan KEK Sei Mangkei ini kita harapkan juga akan cepat bisa berkembang,” terang Presiden.

Rangkaian kegiatan kunjungan Preiden RI Ir Joko Widodo dalam rangka peresmian Jalan Tol Lima Puluh Kab Batubara berjalan lancar serta berakhir aman dan tertib.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN