Breaking News

Komsos Dengan Peternak Sapi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Beri Motivasi Tentang Kesehatan Ternaknya


Asahan  |  Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sekaligus menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah, untuk memberi motivasi dan semangat kepada masyarakat binaan khususnya para peternak sapi potong agar usahanya bisa dikembangkan di wilayah, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Iswandi Marbun berserta 1 orang anggota  turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring kepada  peternak sapi untuk pengadaan bibit hewan kurban tentang kesehatan Hewan tersebut, bersama dengan Peternak Bapak Suriyanto dan Peternak Bapak Ibnu Purba, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 3 Desa Mekar Sari Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Jumat (23/02/2024).

Harapan besar untuk dapat mewujudkan tersedianya sapi potong dengan kualitas bibit yang baik, sehingga pada akhirnya dapat memberikan nilai tambah pada usaha peternakan. Saat bersama peternak binaan, Babinsa Serda Iswandi Marbun mengatakan upaya peningkatan kualitas multi genetik antara lain peningkatan mutu genetik bibit ternak sapi potong, hal ini merupakan salah satu faktor yang sangat menentukan serta mempunyai nilai strategis dalam mendukung percepatan laju produksi. “Untuk mengembangkan peternakan sapi potong diperlukan upaya pengembangan pembibitan sapi secara berkelanjutan. Dengan program pembibitan yang bisa di andalkan melalui pengaturan perkawinan dengan menggunakan ternak-ternak unggul, baik kawin alami maupun kawin suntik.”kata Serda Iswandi Marbun.

Serda Iswandi Marbun mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukannya bertujuan agar peternak sapi bertambah semangat serta dapat mendengarkan semua keluhan tentang kebutuhan para peternak sapi, sehingga sapi ternak dapat dipelihara dengan baik dan sehat. "Semoga dengan kehadiran kami dapat bermanfaat bagi Bapak Katio sehingga bisa tambah semangat dalam beternak, supaya nantinya menjadi peternak yang handal dan sukses serta memiliki penghasilan yang lebih dalam mengelola peternakannya," ujarnya.

Diharapkan dengan konsisten dalam pelaksanaannya dalam jangka panjang dimasa mendatang akan menghasilkan bibit ternak unggul dan tidak bergantung dengan sapi impor, terang Bapak Suriyanto.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN