Breaking News

Kodim 0207/Simalungun Gelar Upacara Bendera 17-an


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., diwakili Komandan Koramil (Danramil) 06/Perdagangan Kapten Inf Totok Ragil Saputro bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam pelaksanaan Upacara Bendera 17-an, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Makodim 0207/Sml Jalan Jon Horailam Saragih Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Senin (19/02/2024).

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun diwakili Danramil 06/Perdagangan membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, MSC, mengatakan beberapa hari yang lalu bangsa Indonesia telah melaksanakan rangkaian Pesta Demokrasi Pemilu yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil  Presiden serta Pemilihan Anggota Legislatif secara serentak diseluruh wilayah Indonesia dalam keadaan aman, tahapan Pemilu masih panjang sampai dengan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang rencana dilaksanakan pada bulan Oktober 2024 mendatang. Pegang teguh Netralitas TNI sebagai komitmen kita bersama, terang Kasad.

Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, MSC, mengatakan dalam waktu dekat Rapat Kerja Pimpinan TNIAD akan dilaksanakan, kebijakan yang nanti akan ditetapkan dalam Rapim TNI AD 2024 agar dipedomani dan dilaksanakan sampai unsur satuan pelaksana paling bawah, TNI AD juga telah meresmikan 1.898 titik sumber air diseluruh wilayah Indonesia. Hal ini Program TNI AD Manunggal Air guna mendukung ketersediaan air bersih bagi warga masyarakat Indonesia serta berperan aktif dalam pelestarian alam, ini adalah wujud nyata TNI AD untuk menjaga kerusakan lingkungan kita bersama. Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AD agar terus menggelorakan kepedulian terhadap lingkungan dan aktif dalam pelestarian alam sekitar, tutupnya.

Untuk pejabat Upacara diantaranya Inspektur Upacara Kapten Inf Totok Ragil Saputro (Danramil 06), Komandan Upacara Kapten Inf Richard (Danramil 11), Perwira Upacara Kapten Inf Rudianto (Plh. Pasipers), Pembaca Pembukaan UUD '45 Serma Feri Irawan (Ramil 11), Pengucap Sapta Marga Serka Heridonal Sinaga (Ramil 11), Pengucap Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia PNS Hotna Samosir dan Pengibar Bendera Merah Putih Personel Provoost Dim 0207/Sml.

Pelaksanaan Upacara Bendera 17-an tersebut dihadiri ± 140 Personil dan PNS Jajaran Kodim 0207/Simalungun.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN