Breaking News

Kodim 0207/Simalungun Gelar Upacara Bendera Hari Senin Untuk Meningkatkan Rasa Nasionalisme


Simalungun  |  Upacara pengibaran bendera ini memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu, disamping itu juga sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara Pimpinan, Staf dan Anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0207/Simalungun melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih yang berlangsung khidmad di lapangan Makodim yang kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Staf Kodim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana dan pejabat Danup Danramil 09/Tiga Balata Kapten Inf Mulyono serta Perwira Upacara Plh Pasipers Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf M Mustofa, dalam Upacara tersebut dihadiri ± 130 Personel dan PNS Jajaran Kodim 0207/Sml, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Koramil Model 08/Bangun Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (05/02/2024).

Dalam Amanatnya Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han, yang diwakili Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana, mengatakan Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap hari senin, guna memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan. Upacara bendera bukan hanya sekedar rutinitas, tetapi benar-benar sebagai implementasi jiwa nasional sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, pelaksanaan upacara bendera untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan kedisplinan bagi Personel Kodim 0207/Simalungun dalam mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Pelaksanaan Upacara Bendera mempunyai arti penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, juga sebagai penghormatan jasa para pahlawan yang telah berkorban membela NKRI.

Letkol Inf Hadrianus Yossy juga menambahkan, bahwa penekanan untuk Netralitas TNI di jajaran Kodim 0207/Simalungun terus dilakukan guna memastikan tidak ada oknum anggota yang ikut berpolitik, demi menjaga nama baik TNI, sejauh ini belum ada laporan tentang adanya oknum anggota yang melanggar Netralitas atau ikut berpolitik menjelang pemilu 2024, tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN