Breaking News

Kepedulian Prajurit TNI Ringankan Beban Warga, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bantu Giling Jagung


Simalungun  |  Untuk membantu meringankan pekerjaan petani sekaligus ikut mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu P Sinaga turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Hanpang dengan membantu warga dalan memipil hasil panen jagung dengan menggunakan mesin giling, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 3 Siambaton Nagori Parik Sabungan Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Minggu (18/02/2024).

Dengan melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan dalam rangka merontok dan pengeringan jagung pasca panen, Babinsa mengatakan akan selalu mendampingi serta membantu masyarakat khususnya petani dengan semaksimal mungkin, mulai dari tingkat pengolahan tanah, penanaman hingga pemanenan, saya akan teruse dampingi para petani. " Aksi nyata ini, merupakan hanya semata untuk mendorong para petani yang ada di wilayah binaan untuk membantu sejahterakan masyarakat sekaligus mensukseskan Swasembada Pangan Kabupaten Simalungun”, terang Babinsa Sertu P Sinaga.

Sementara itu, Bapak Dapot Gultom petani sangat berterima kasih atas bantuan dan apresiasi para Babinsa yang telah membantu meringankan pekerjaan petani. “Mulai dari turun ke sawah atau ladang memanen sampai proses penggilingan jagung kami, mudah-mudahan ketahan pangan apa yang telah dicanangkan di wilayah Kabupaten Karo dapat terwujud," pungkasnya.

Babinsa juga mendengarkan keluhan petani terkait penurunan harga jagung saat ini ketika ditimbang di lokasi dengan harga Rp. 4000 per kilogram. Petani jagung menjerit karena tidak sesuai dengan ongkos sampai panen. "Semoga segera ada solusi dari pemerintah," harap Babinsa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN