Breaking News

Kembangkan Budidaya Ubi Kayu, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Kembali Berikan Pendampingan


Asahan  |  Salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu tanaman jagung, mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah sampai membersihkan tunas dan rumput dilaksanakan secara bersama-sama antara dan masyarakat setempat, pada kesempatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Rio Sihotang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Hanpangan di lahan singkong/ubi usia 2 bulan milik Bapak Hadi Ismanto ( 47 ) dengan luas lahan +- 2 Ha, bersama dengan Bapak Saiman dan Bapak Mukhlis, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Syech Hasan Lingkungan VII Kelurahan Selawan Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Rabu (28/02/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu membersihkan rumput liar yang tumbuh disekitar lahan agar tanaman dapat tumbuh berkembang dengan baik serta mendapat hasil panen yang lebih baik. Kali ini kehadiran Babinsa dan para petani ubi yang ada di wilayah binaan, selain menberikan pendampingan juga ikut membersihkan lahan tersebut dari hama gulma dan rumput. Bila gulma atau rumput liar terus dibiarkan maka dia akan berkembang biak, secara otomatis ubi akan terganggu. Bila sudah seperti itu, sangat mengganggu pertumbuhan ubi yang sudah berumur kurang lebih 110 hari ditanam, ungkapnya.

Dengan memonitoring tanaman milik petani oleh Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama terhadap tanaman jagung, pemantauan dan perawatan tanaman Ubi Kayu ini juga bertujuan untuk memberi motivasi kepada masyarakat petani agar tetap bersemangat mengolah lahan pertanianya, dengan perawatan yang optimal tanaman Ubi Kayu akan tumbuh subur dan menghasilkan banyak buah, ujarnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN