Breaking News

Kegiatan Pendampingan Hanpang Panen Padi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani warga desa binaannya. Dengan penuh rasa semangat, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Adi Irawan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Hanpang dalam rangka memanen Padi warga binaan bersama Bapak Hutagaol dan anggota Kelompok Tani Bina Tani yang sedang memanen padi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Purwodadi Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, Rabu (14/02/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Adi Irawan juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani. “Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat” Ucap Sertu Adi Irawan.

Kegiatan pendampingan seperti ini selalu di lakukan oleh Babinsa kepada para petani dengan harapan para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan, dengan Varietas padi jenis mayas diperoleh hasil panen padi basah, Sertu Adi Irawan mengatakan kami selaku Babinsa akan selalu melakukan pendampingan kepada para petani sebagai bentuk motivasi bagi petani agar selalu bersemangat dalam bercocok tanam sehingga bisa meningkatkan swasembada pangan di wilayah, terangnya.

Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu melakukan pendampingan kepada kami selaku petani baik dari penyiapan lahan, pembibitan, penanaman serta perawatan hingga panen seperti saat ini. Semoga kemanunggalan TNI bersama rakyat terutama kepada petani tetap selalu terjaga sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan para petani ujar Sertu Adi Irawan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN