Breaking News

Kegiatan Gotong Royong Mempersiapkan Lokasi Hanpang Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Ketahanan Pangan (Hanpangan) merupakan salah satu program yang di galakkan bagi Satuan Teritorial Kewilayahan bersama masyarakat binaannya untuk mewujudkan Hanpangan yang handal dan jauh lebih baik bagi kesejahteraan masyarakat seutuhnya. Dengan menyelenggarakan kegiatan Gotong Royong sebagai bagian dari persiapan lokasi Hanpang. Gotong Royong adalah kegiatan komunal yang tertanam kuat dalam masyarakat Indonesia, biasanya melibatkan partisipasi sukarela dari berbagai individu seperti penduduk setempat, pejabat pemerintah, tokoh masyarakat, siswa sekolah, dan organisasi pemuda. Tujuan utama dari praktik ini adalah untuk mempromosikan kerja sama dan upaya kolektif untuk mencapai tujuan bersama, dalam hal ini upaya kolaboratif ditujukan pada persiapan lokasi untuk Hanpang, kegiatan ini dilakukan pada waktu yang sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Kodim, karena kegiatan gotong royong dapat diselenggarakan dalam berbagai kesempatan.

Jajaran TNI dari Kodim 0207/Simalungun terus bergerak melaksanakan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam mendukung program yang telah dicanangkan oleh pemerintah guna menunjang atau menjaga Ketahanan Pangan (Hanpangan) Nasional. Salah satunya, upaya peningkatan ketersediaan pangan terbarunya adalah, memanfaatkan lahan diwilayahnya guna peningkatan atau pemenuhan kebutuhan pangan dengan ditanami tanaman, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan Komandan Koramil 08/Bangun Kapten Inf Suheri dan anggotanya bersama-sama dengan Masyarakat melaksanakan kegiatan Gotong-royong dalam rangka penyiapan lokasi Hanpang Kodim 0207/Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Silau Malaha Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (22/02/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan Gotong-royong dalam rangka penyiapan lokasi Hanpang Kodim 0207/Simalungun tersebut turut serta dihadiri oleh, Danramil 08/Bangun Kapten Inf Suheri, Camat Siantar Drs Henry Butar-Butar, Pasi Ter Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf CB Tarigan, seluruh Personil Koramil 08/Bangun, Pangulu Nagori Silau Malaha Bapak Mulyadi, para Gamot Silau Malaha, Tokoh Masyarakat Bapak Jamaludin Silalahi, Kelompok Tani dan Masyarakat Nagori Silau Malaha ± 250 Orang.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya adalah melaksanakan pembersihan jalan masuk lokasi Hanpang sepanjang ± 2 Km dan pembersihan Parit Irigasi untuk Pengairan Hanpang Sepanjang ± 2 KM.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN