Breaking News

Jelang Pemilu 2024, Kodim 0207/Simalungun Gelar Apel Siaga Dalam Rangka PAM Pemilu 2024


Simalungun  |  Komando Distrik Militer (Kodim) 0207/Simalungun menggelar Apel Siaga dalam rangka Antisipasi Perkembangan Situasi Menjelang Pemilu 2024, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B, S.I.Pem, M. Han., kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Koramil 08/Bangun Jalan Asahan Km 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sabtu (10/02/2024).

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun menyampaikan, pada hari ini kita melaksanakan Apel Siaga Satu Dalam Rangka PAM Pemilu 2024 dan untuk para anggota agar memahami siaga satu ini untuk perijinan di tiadakan terkecuali bersifat emergency. Kita melaksanakan siaga satu ini mulai hari ini sampai waktu yang ditentukan. Untuk pelaksanaan siaga satu di wilayah Kota Pematangsiantar 1 SST Ton PHH melaksanakan siaga satu di Koramil 08/Bangun, untuk pelaksanaan siaga satu di wilayah Kabupaten 1 SST Ton PHH di Makodim 0207/Simalungun Raya, terang Dandim.

Lebih lanjut Letkol Inf Hadrianus Yossy mengatakan, bagi Personil Babinsa agar memonitoring diwilayah masing-masing laksanakan komsos diwarung-warung dan mencari informasi sebanyak-banyaknya. Untuk Pers Unit Intel Kodim 0207/Simalungun laksanakan monitor wilayah dan mencari informasi sebanyak-banyaknya, dalam waktu dekat fasilitasi saya untuk berkoordinasi dengan pihak mitra karib dari kepolisian, kejaksaan untuk bertukar informasi. Hindari pelanggaran sekecil apapun tetap jaga nama baik satuan, Laksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab, Jaga faktor keamanan dalam pelaksanaan tugas, tegas Dandim.

Saya mengajak kepada anggota yang terlibat siaga melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, tugas bagi Prajurit adalah kehormatan, oleh karena itu saya mengajak laksanakan tugas ini dengan ikhlas dan semangat, sehingga akan dicatat sebagai amal ibadah, kegiatan apel Kesiapsiagaan merupakan tindak lanjut instruksi dari Komando atas dalam hal ini Korem 022/PT Kodam I/Bukit Barisan. “Kegiatan siaga ini kita gelar dalam rangka mengantisipasi bangsit menjelang Pencoblosan, sehingga Pemilu dapat berjalan dengan aman dan kondusif, kita semua harus selalu siap dan siaga untuk memberikan keamanan, kenyamanan serta kondusifitas di wilayah teritorial Kodim 0207/Simalungun, tutup Dandim.

Dalam pelaksanaan kegiatan Apel Siaga dalam rangka Antisipasi Perkembangan Situasi Menjelang Pemilu 2024 tersebut turut serta dihadiri oleh, Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana, Pa Staf Kodim 0207/Simalungun, Danramil 01 s.d 20 Kodim 0207/Simalungun, Dan Unit Intel Kodim 0207/Simalungun serta 229 orang Personel Kodim 0207/Simalungun.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN