Breaking News

Dukung Swasembada Pangan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bantu Petani Bersihkan Gulma Tanaman Jagung


Asahan  |  Kegiatan membantu petani di wilayah binaan dalam hal kegiatan meningkatkan ketahanan pangan yang sedang Babinsa kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat, pada kesempatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Mariadi turun kewilayah binaan untuk membantu membersihkan gulma pada tanaman jagung milik petani bersama Masyarakat  melaksanakan Pendampingan  Hampang jenis tanaman Jagung, kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan Lahan Jagung agar dapat Meningkatkan Produksi dan Mengurangi Hama pada Tanaman Jagung, bersama dengan Bapak Zailani dan Bapak A Manurung, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun III Ds Sukamakmur Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Rabu (28/02/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Mariadi yang bertugas sebagai Babinsa di Dusun III Ds Sukamakmur Kecamatan Bandar Pasir Mandoge mengatakan, pendampingan kepada petani jagung merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian. Pekerjaan pendampingan yang dilakukan bukan hanya saat panen tetapi juga saat penanaman, pengolahan lahan tanam, perawatan sampai panen. “Seperti saat ini yang sedang di lakukan Babinsa membantu membersihkan gulma pada tanaman jagung milik petani, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani,” ujarnya.

Kegiatan ini dilakukan agar terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat, juga untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta untuk meringankan dan menjaga keakraban dengan masyarakat. Kegiatan pendampingan swasembada pangan ini selalu dilakukan Babinsa yang selalu dekat dengan warganya terutama para petani untuk bersama-sama mewujudkan swasembada pangan yang tangguh dan melimpah. “Apabila ada kendala-kendala di lapangan segera lapor ke pihak yang terkait sehingga segera memudahkan sedini mungkin untuk melaksanakan pencegahan, baik itu masalah pertanian maupun permasalahan lainnya,” ujar Babinsa Serma Mariadi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN