Breaking News

Dukung Penghijauan Di Wilayah Binaan, Personel Koramil Sbl Kodim 0207/Simalungun Bersama Warga Tanam Pohon


Simalungun  |  Salah satu tugas Babinsa adalah melaksanakan program-program penghijauan, termasuk penanaman pohon. Melalui program ini, Babinsa bekerja sama dengan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan dan menjaga keseimbangan ekosistem. Penanaman pohon yang dilakukan oleh Babinsa tidak hanya bermanfaat untuk lingkungan, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat. Penanaman pohon dapat membantu menjaga kestabilan ekosistem, mengurangi erosi tanah, serta meningkatkan ketersediaan sumber daya alam. Selain itu, penanaman pohon juga dapat menjadi salah satu upaya untuk mengurangi dampak perubahan iklim.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Sereblawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Eko Widodo turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon dalam rangka untuk menjaga kelestarian alam dengan melaksanakan kegiatan penghijauan berupa penanaman pohon manga dan lain-lain, bersama dengan Pangulu Kahean Bapak Sahruddin, Sekdes Kahean Bapak Suwanda, Bidan Desa Ibu Leni Tarigan dan Bapak warga Nagori Kahean, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Kahean Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Selasa (27/02/2024).

Babinsa Serda Eko Widodo dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan penghijauan atau penanaman pohon Kedondong ini, dilaksanakan sebagai wujud kepedulian bersama terhadap kelestarian lingkungan sekaligus untuk mendukung program penghijauan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, harapannya melalui penghijauan dan penanaman pohon Kedondong ini, dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat serta juga untuk keseimbangan dan kelestarian alam, ujarnya.

Lebih lanjut Serda Eko Widodo mengatakan, menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam. Dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. Selain itu, penanaman pohon produktif ini juga memiliki nilai ekonomis. Momen menanam pohon ini sama juga menabung untuk masa depan. Pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dan berbuah dapat bermanfaat untuk warga masyarakat, tegasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN