Breaking News

Di Kantor Desa Wilayah Binaan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dan Pul Data Ter


Batu Bara  |  Dalam rangka untuk mensukseskan tugas-tugas pemerintah yang ada diwilayah binaan serta meperbaharui data kewilayahan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Indra Sakti turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan mendata Jumlah penduduk Desa Simpang Dolok, selain mendata juga bersilaturahmi dengan Perangkat Desa, kegiatan meliputi tentang Data kependudukan terbaru, guna untuk memperbaiki akurasi data kependudukan serta mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan data kependudukan serta mengajak kepada Aparatur Desa Simpang Dolok agar selalu menjaga kerukunan antar warga dan selalu menjaga kebersihan lingkungan Kantor maupun di Rumah- Rumah warga Desa Simpang Dolok, bersama dengan Seketaris Desa Simpang Dolok Jefri Anto dan Kaur Pemerintahan Hamdan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Simpang Dolok Kecamatan Datu Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Sabtu (24/02/2024).

Kegiatan kewilayahan ini untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat. Salah satu upayanya dengan melaksanakan Pul Data Ter di wilayah binaannya sekaligus silaturahmi dengan Perangkat Desa agar tercipta hubungan yg harmonis antara Babinsa dan Perangkat Desa serta mengetahui perkembangan wilayah binaannya. Babinsa mengatakan dalam kegiatan tersebut membahas tentang data Geo, Demo dan Konsos. Geografi (Geo) berkaitan dengan kondisi wilayah, batas wilayah, lokasi yang berdampak rawan bencana, Demografi (Demo) berkaitan dengan data Penduduk, Jumlah Penduduk, Perpindahan penduduk.

Kondisi Sosial (Konsos) berkaitan dengan Komunitas, Suku, Budaya, Agama. Pul Data Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan, dengan aktif melaksanakan kegiatan ini diyakini mampu meningkatkan kerjasama dengan Perangkat Desa binaan guna menjaga keamanan dan ketentraman dimasyarakat, tutup Babinsa Sertu Indra Sakti.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN