Breaking News

Danramil 06/Pdg Kodim 0207/Simalungun Hadiri Acara Pembukaan MTQ Ke-50 Tingkat Kecamatan Bandar


Simalungun  |  Para peserta yang mendaftar untuk mengikuti MTQ yang berlangsung tanggal 03 Februari 2024 sebanyak 146 peserta dari 14 nagori dan 2 kelurahan se-Kecamatan Bandar, adapun cabang diperlombakan yaitu Cabang Mujawwad, Cabang Tartil, Cabang Hifzil Qur’an dan Cabang Kaligrafi.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Totok Ragil Saputro beserta Istri turut serta menghadiri undangan Acara pembukaan MTQ ke-50 tingkat Kecamatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gedung Islamic Center Masjid Agung Al-munawarrah Perdagangan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Sabtu (03/02/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Wakil Bupati Simalungun bapak Jhoni Waldi Sos mm, Camat Bandar Bapak Tagon M Sihotang Sip msi, Ketua Lptq Kadrin Bacin, Anggota DPRD kabupaten Simalungun Bapak Hendra Sukmana Sinaga S Kom, Pengurus BKM masjid Agung Munawaroh Bapak Drs H Abrurahman MM, Ketua BAZ Bapak Khaerulah Nasution, Ketua KUA Kecamatan Bandar Bapak Kalam Sinaga S Ag, Lurah dan Panguluh Se-Kecamatan Bandar.

Kegiatan MTQ tersebut di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh dewan hakim H Sofyan Siagian, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars LPTQ oleh panduan suara dari STAI Pancabudi Perdagangan. Do’a pembuka dipimpin oleh Ketua BKM Masjid Agung Al-Munawwaroh, Abdurahman.

Wakil Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia, sembari mengucapkan terima kasih kepada LPTQ Kecamatan Bandar yang sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan juga stakeholder terkait penyelenggaraan MTQ ini. “MTQ ini Hakikatnya akan terpilih qori dan qoriah, hafiz maupun hafizah terbaik,”kata Wakil Bupati, sembari berharap, momentum MTQ dapat menjadikan anak-anak yang tumbuh memiliki budi pekerti yang baik.

“MTQ ini juga diharapkan dapat menjadikan masyarakat lebih baik, sehingga bisa membantu mencapai Visi Bupati dan Wakil Bupati ‘Rakyat Harus Sejahtera’,”harap Wakil Bupati.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN