Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Peletakan Batu Pertama Dalam Rangka Pembangunan Mushalla Al Ikhlas


Simalungun  |   Kehadiran Dandim dalam acara peletakan batu pertama untuk pembangunan musholla menunjukkan partisipasi penting dari pihak militer dalam mendukung pembangunan fasilitas keagamaan di wilayah setempat. Kehadiran Dandim juga bisa dianggap sebagai bentuk dukungan dan komitmen dari TNI Angkatan Darat terhadap pembangunan sosial dan keagamaan di masyarakat. Hal ini mencerminkan upaya untuk memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat serta mendukung pembangunan yang berkelanjutan di tingkat lokal.

Dalam kesempatan ini Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0207/Simalungun Mayor Inf Margana didampingi oleh Komandan Koramil (Danramil) 05/Serbelawan Lettu Chb Khairul Anwar Simatupang turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri Peletakan Batu Pertama dalam rangka Pembangunan Mushalla Al Ikhlas Koramil 05/Serbalawan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Makoramil 05/Serbelawan Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Senin (26/02/2024).

Pada kesempatan tersebut Dandim menyampaikan banyak sekali Rahmat yang diberikan kepada kita termasuk diantaranya kita sempat kita sehat  jadi banyak sekali yang harus kita syukuri, dalam pembangunan tempat ibadah bertujuan untuk memudahkan para anggota Koramil dan masyarakat sekitar yang akan beribadah, dengan fasilitas Mushola yang memadai, semoga para anggota dapat beribadah dengan nyaman, semoga pembangunan Mushola berjalan dengan lancar, cepat, tepat, dan dapat segera digunakan dalam aktivitas peribadatan serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas, terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, kalau mushola ini sebagian kecil nikmat yang Allah berikan kepada kita yang lebih harus kita syukuri sehat badan bisa bernafas dan panjang umur serta nikmat yang betul-betul harus kita syukuri setiap saat setiap detik. Sholawat serta salam marilah kita serahkan kepada Nabi Allah Muhammad shallallahu alaihi wasallam yang berhasil membawa kita dari alam kegelapan menuju ke alam yang terang benderang seperti sekarang ini Juga ilmu pengetahuan seperti yang kita rasakan saat ini. Sedikit saja yg ingin saya sampaikan ini adalah salah satu bentuk kerja bakti TNI yang harus dilaksanakan oleh TNI dan TNI harus ada fungsinya di mana-mana dan harus bisa bermanfaat bagi orang banyak kemudian bisa menjadi solusi di tengah-tengah masyarakat termasuk di lingkungan. Mudah-mudahan masyarakat yang di belakang kita ini juga bisa memanfaatkan inilah salah satu bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat, tutupnya.

Kegiatan pembangun Mushalla ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Prajurit khususnya anggota Koramil 05/Serbelawan dan Masyarakat sekitar dalam melaksanakan beribadah. Dalam pelaksanaan kegiatan pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla yang diawali dengan Penyantunan Anak Yatim sebanyak 15 orang, yang juga turut serta dihadiri oleh, Dandim 0207/Simalungun diwakili oleh Kasdim 0207/Simalungun, Danramil 05/Serbelawan, Tokoh Agama Ustadz Pandapotan Hasibuan Spd, Ketua Persit Ranting 6 Koramil 05/Serbelawan Ny Nani KA Simatupang.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN