Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja St. Paulus Gunung Meriah


Simalungun  |  Dengan peletakan batu pertama pembangunan Gereja ini tentu kita semua harus bersyukur dan berharap dapat menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME serta sebagai tempat pembinaan mental bagi masyarakat setempa.

Dalam kesempatan ini Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy Suherman Buanan, S.I.Pem., M.Han, yang diwakili oleh Komandan Koramil (Danramil) 16/Pane Tongah Kapten Inf Bangsawan turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri undangan Peletakan Batu Pertama Gereja Katolik St. Paulus Gunung Meriah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bangun Dasmariah Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Minggu (04/02/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan Peletakan Batu Pertama Gereja Katolik St. Paulus Gunung Meriah tersebut turut serta dihadiri oleh, Dandim 0207/Sml diwakili Danramil 16/PT, Kapolres Simalungun diwakili Kapolsek Panei Tongah, Bapak Sekda Drs Esron Sinaga M Si, Pastor Paroki Santo Stefanus Martir Pematangraya RP Roi Stefanus Nababan, Pangulu Nagori Bangun Dasmariah, Bapak Robert Pangaribuan selalu ketua Panitia beserta seluruh panitia dan Masyarakat umat Katolik Se-Kabupaten Simalungun.

Dalam kesempatan tersebut Dandim yg diwakili Kapten Inf Bangsawan menyampaikan rasa syukurnya, yang mana pada hari ini Peletakan Batu Pertama Gereja Katolik St. Paulus Gunung Meriah ini telah di mulai, beliau juga menyakini bahwa masyarakat akan terus membangun kerjasama dan kekompakan, sehingga pembangunan Gereja ini dapat terselesaikan tepat pada waktunya, terangnya.

Selanjutnya Kapten Inf Bangsawan mengucapkan Selamat dan Sukses atas dimulainya pembangunan Gereja Katolik St. Paulus Gunung Meriah, semoga dengan acara peletakan batu pertama ini bukan hanya menjadi simbol saja, tetapi saya berharap agar menjadi penyemangat para jemaat dalam melaksanakan ibadah disini, terangnya.

Lebih lanjut  Kapten Inf Bangsawan mengatakan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik ini semoga dapat mencapai tujuan sangat penting jelasnya, dengan pembangunan Gereja ini nantinya jemaat terus membangun kerjasama, kekompakan dan kesatuan hati sehingga pekerjaan pembangunan dapat diselesaikan tepat pada waktunya, terangnya.

Dalam acara ini seluruh jemaat dan tamu undangan menyanyikan puji-pujian serta menampilkan tari-tarian khas yang di bawakan oleh remaja Gereja Katolik St. Paulus Gunung Meriah.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN