Breaking News

Dampingi Pelayanan KB Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan


Asahan  |  Peran serta para Babinsa dalam ikut mensukseskan adanya program keluarga berencana adalah ikut mensosialisasikan tentang pentingnya KB di wilayah binaan serta ikut menjaga ketertiban dan keamanan saat pelaksanaan sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan tertib aman dan lancar.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu M Harahap turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan Pelaksanaan KB Rutin yang dilaksanakan tenaga kesehatan pelayanan Ibu dan KB,di hadiri Ibu-Ibu peserta KB guna mengatur Jarak kelahiran bayi agar lahir nya bayi dengan tumbuh kembang yang baik, bersama dengan Ibu Rahma (Nakes), Ibu Vina (Nakes), Ibu Julia (Nakes), Ibu Mita (Peserta KB) dan Ibu Ani (Peserta KB), kegiatan tersebut yang dilakukan bertempat di Puskesmas Bagan Asahan Desa Bagan Asahan Pekan Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Kamis (08/02/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koptu M Harahap mengungkapkan bahwa Pendampingan KB ini juga mendukung salah satu program KB kesehatan dan dilaksanakan secara rutin, bentuk penjabaran dari safari KB adalah Babinsa dapat mendorong masyarakat untuk menggunakan/melaksanakan KB baik pria maupun wanita di wilayah tanggung jawabnya. “Seperti kita ketahui program KB ini bertujuan untuk membatasi jumlah kelahiran guna menciptakan keluarga yang sehat dan sejahtera.” Terangnya.

Menambahkan tujuannya safari ini memberikan pelayanan kepada màsyarakat di wilayah desa, agar kesehatan Ibu dan anak bisa terpantau. “Pelayanan KB ini sangat membantu program pemerintah untuk menekan angka kelahiran, serta upaya mensejahterakan masyarakat, dan yang paling penting dapat melahirkan keturunan yang lebih produktif dan terencana”. Pungkas Koptu M Harahap.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN