Breaking News

Bukti Kemanunggalan TNI-Rakyat, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gotong Royong Cor Jalan Desa


Simalungun  |  Selalu hadir di tengah-tengah warga masyarakat binaan, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu Wasono S turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama Warga Mengecor Jalan diwilayah tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Ilir II Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Jumat (16/02/2024).

Dengan turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong royong dengan melaksanakan pengecoran jalan desa, pada pelaksanaan kegiatan Gotong royong dengan melaksanakan pengecoran jalan desa tersebut Personel Babinsa Koptu Wasono S bersama dengan masyarakat bahu-membahu melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan desa sepanjang kurang lebih 100 meter, peran seorang Babinsa di wilayah binaanya harus mampu menjadi penggerak dan memotivasi seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan. Dengan terjun langsung dilapangan, Koptu Wasono S bersama masyarakat dapat memberikan contoh dan dorongan kepada masyarakat dalam membangun infrastruktur di wilayahnya. Selain itu gotong royong yang dilakukanya juga untuk menjalin silaturahmi dan menjalin komunikasi dengan masyarakat di wilayahnya, hal tersebut sangat penting dilakukan oleh Babinsa, sebagai cara pendekatan dan pembinaan wilayah.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koptu Wasono S mengungkapkan “Pengecoran jalan ini bertujuan untuk memperbaiki fasilitas jalan yang ada di Nagori Dolok Ilir II Kecamatan Dolok Batunanggar, karena sebelumnya masih berupa tanah, bila musim penghujan licin dan becek, sehingga kurang nyaman di gunakan. Melalui proses musyawarah masyarakat, di sepakati untuk melakukan perbaikan dengan cara pengecoran jalan dan dilakukan secara gotong royong bersama seluruh warga,” terang Koptu Wasono S.

“Dengan adanya jalan di perkeras ini, pengguna jalan akan lebih nyaman dan kesejahteraan masyarakat lebih meningkat, disamping itu melalui gotong royong juga dijadikan ajang silaturahmi dan memupuk kekompakan seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan yang diadakan di wilayahnya,” tambahnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN