Breaking News

Bertindak Sebagai Pembina Upacara Di Sekolah Panti Budaya Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Dalam rangka memberikan Wasbang kepada siswa-siswi guna menumbuhkan rasa cinta tanah air, rasa kebangsaan sekaligus silaturahmi dengan guru dan tenaga Pengajar, dalam kesempata ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Kamaluddin turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Upacara Bendera, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sekolah Panti Budaya Jalan Durian Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Selasa (20/02/2024).

Adapun maksud dan tujuan Babinsa berkunjung kesekolah sebagai pembina upacara guna mewujudkan silaturahmi sekaligus memantau dan memberikan motivasi untuk kemajuan perkembangan minat belajar. Adapun amanat yang disampaikan diantaranya adalah tentang Disiplin, Hindari pergaulan bebas, Narkoba, Menjaga kesehatan baik dalam lingkungan sekolah.

Menurutnya, di era modernisasi sekarang ini perlunya penanaman cinta tanah air dari usia dini agar para siswa punya jiwa bela negara. “Zaman serba modern seperti saat ini, ada kecenderungan para remaja terjerumus dalam hal negatif, seperti larut dalam bermain game online, (gadget) hingga lupa waktu belajar bahkan membantu orang tua, penanaman karakter, bela negara, cinta tanah air dan kedisiplinan di usia remaja sangat berperan bahkan menjadi modal mereka dalam menghadapi tantangan globalisasi kedepannya, kegiatan Babinsa menjadi pembina upacara bendera setiap Senin rutin kita gelar di sekolah-sekolah, baik untuk SD, SMP maupun SMA sederajat,” sebut Babinsa Sertu Kamaluddin.

Dalam pelaksanaan kegiatan Upcara Bendera tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Sekolah Panti Budaya (Bapak Tumanggor), Wakil Kepala Sekolah (Ibu Yessy) beserta Jajaran, Siswa dan Siswi Sekolah Panti Budaya dan Babinsa Koramil 06/Kisaran.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN