Breaking News

Berikan Pembinaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lewat Melatih Dasar PBB Dan Wasbang Kepada Security


Asahan  |  Dalam rangka agar mempedomani nilai-nilai cinta tanah air, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka N Lumbantoruan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap sekurity PT MDR tentang Kesiap Siagaan  serta memberikan Wawasan Kebangsaan, bersama Bapak Agung dan Bapak Ilham, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun II  Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Selasa (20/02/2024).

Security PT MDR sangat berterima kasih atas kepedulian Babinsa mengingatkan tentang kesiap Siagaan, dengan melaksanakan kegiatan melatih dasar PBB dan memberikan wawasan kebangsaan kepada personal security, Babinsa Serka N Lumbantoruan mengatakan bahwa pembekalan dan latihan ini bertujuan menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kekompakan dalam rangka menunjang pelaksanaan tugasnya sebagai punggawa keamanan. “Melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) agar membentuk mental dan jiwa disiplin dalam memupuk kekompakan kepada setiap anggota security, dalam melaksanakan tugas sehari-hari di area kerjanya,” ujar Babinsa Serka N Lumbantoruan.

Rangkaian latihan ini juga dirangkai dengan memberikan wawasan kebangsaan (wasbang), agar para security menjadi paham dan bisa memiliki semangat nasionalisme dalam menjalankanya. Sekadar diketahui, Koramil berada di bawah naungan Kodim yang mempunyai tugas pokok mengadakan pembinaan teritorial di wilayah tanggung jawabnya. Sehingga, pelatihan ini juga merupakan bentuk pembinaan teritorial. “Tujuan besarnya dalam pelatihan ini adalah untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” pungkas Babinsa Serka N Lumbantoruan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN