Breaking News

Tumbuhkan Kekompakan Serta Kemanunggalan Lewat Komsos Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Warganya


Simalungun  |  Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Jon Ependi Purba turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Kmunikasi Sosial (Komsos) dan Silaturahmi bersama dengan masyarakat desa binaan dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi bersama dengan warga masyarakat binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Selasa (30/01/2024).

Komsos dengan warga masyarakat agar terjalin Komunikasi yang baik dan harmonis serta  memberikan motivasi dan dukungan kepada warga agar lebih giat bekerja di gudang grosir sembako supaya mendapatkan hasil yang lebih baik sehingga dapat membantu Perekonomian dan menciptakan kebersamaan serta mempererat tali silaturrahmi supaya tugas Babinsa dapat maksimal di wilayah Binaan. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa dalam menjalin keakraban dan melaksanakan Komsos dengan Warga binaan, keakraban tersebut dilihat saat warga dan Babinsa sedang istirahat bersama, Babinsa dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

Komsos dengan warga Pematang Raya dengan topik pembicaraan menghimbau supaya menjaga kerukunan antar umat beragama dan selalu menjaga kebersihan lingkungan dan agar selalu tetap waspada terhadap segala hal, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat. Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN