Breaking News

Sebagai Apkowil Rutin Pantau Masyarakat Lewat Komsosnya Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan


Pematang Siantar  |  Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan babinsa khususnya di wilayah binaan, tidak harus formil, tetapi bisa dilakukan setiap ada kesempatan untuk berinteraksi dengan warga binaan. Sebagai Apkowil, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu D Sirait turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Anjangsana dan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Warga Masyarakat Desa binaan dalam rangka menghimbau warga yang ada diwarung agar meningkatkan kewaspadaan terhadap pencurian saat rumah kosong ditinggalkan karena bekerja sekaligus tujuan Babinsa untuk meningkatkan Silaturahmi dengan warga masyarakat binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertemoat di Warung Bapak Abas tepatnya di Kelurahan Bp Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Minggu (28/01/2024).

Dalam rangka untuk membahas tentang kebersihan lingkungan serta keamanan dan ketertiban masyarakat agar selalu tetap Kondusif, ini dilakukannya dalam rangka menyampaikan himbauan maupun sosialisasi kepada warga binaan di berbagai sektor seperti, kebersihan, keamanan ketertiban, kesehatan, pembagunan, sosial kemasyarakatan dan lainnya dengan tujuan membantu program pemerintah daerah.

Seperti saat ini Babinsa Sertu D Sirait Komsos dengan warga masyarakat, Babinsa mengajak peran aktif agar turut serta menjaga kondusifitas keamanan lingkungan khususnya di lingkungan, saya mengajak agar warga tetap menjalankan siskamling, guna mencegah terjadinya hal-hal yang dapat menganggu Kamtibmas di wilayah ini, bahwa kehadiran Babinsa di wilayah binaan untuk saling bersinergi, baik bersama masyarakat, aparat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta tokoh agama di wilayah tempatnya bertugas. "Babinsa harus menjadi pelopor dan turut membantu meringankan beban masyarakat yang ada di lingkungan binaan termasuk saling berkordinasi atau musyawarah terkait permasalahan keamanan lingkungan," katanya.

Menurutnya, kegiatan komsos merupakan sarana yang efektif untuk mengetahui permasalahan yang ada di wilayah binaan dan bersama-sama mencari solusi atau jalan keluarnya. "Keamanan dan ketertiban lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, termasuk peran serta para tokoh masyarakatnya." ungkap Sertu D Sirait.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN