Breaking News

Personel Koramil 07/BM Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Marharoan Bolon Bareng Warga Masyarakat Buat Jalan Alternatif


Simalungun  |  Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas bersatunya masyarakat desa salah satunya adalah kerja bakti ataupun gotong royong. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama saat melaksanakan kegiatan yang bersifat umum maupun pribadi. Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Suratno turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong royong (Marharoan Bolon) dalam rangka pembuatan jalan Alternatif antara Huta I ke Huta II, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sei Merbau Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Minggu (21/01/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan Gotong royong (Marharoan Bolon) dalam rangka pembuatan jalan Alternatif antara Huta I ke Huta II tersebut turut serta dihadiri oleh, Panghulu Nagori Sei Merbau Bapak Lasimen, Sekdes Nagori Sei Merbau Bapak Said Awaludin, Seluruh perangkat Nagori dan Gamot Sei Merbau serta seluruh Masyarakat Nagori Sei Merbau.

Dalam kesempatan ini Babinsa bersama dengan Warga Nagori Sei Merbau bergotong royong membuat jalan Alternatif, selain puluhan warga, aparat desa serta Babinsa juga ikut serta bergotong royong. "Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi. Gotong royong di area perkebunan warga dilakukan untuk membuka akses jalan yang aman, pembukaan akses jalan itu dilakukan warga menggunakan alat sederhana seperti cangkul dan sabit. "Jalan alternatif sudah terbentuk, tinggal disirtu dan distoom. Insya Allah besok dilanjutkan, " kata Babinsa Sertu Suratno.

Guna memperlancar akses warga, Babinsa bersama warga masyarakat serta perangkat desa gotong-royong membuat jalan alternatif Babinsa mengatakan, dirinya bersama warga setempat membuat jalan alternatif atau jalan tembus yang bertujuan untuk mempercepat dan memperlancar akses warga beraktivitas sehari-hari, jalan yang dikerjakan ini telah melalui kesepakatan warga dengan Kepala Desa untuk mempermudah akses perekonomian warga sekitar, Babinsa berharap kedepan jalan tersebut agar dirawat dan terlebih lagi bisa dilakukan peningkatan, tujuan dari kegiatan tersebut salah satunya adalah menghidupkan kembali semangat budaya gotong royong serta meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat desa binaan, jelas Babinsa Sertu Suratno.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN