Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Melalui Komunikasi Sosial Jalin Silaturahmi Dengan Warga Masyarakat


Batu Bara  |  Keseharian seorang Babinsa dalam tugas pembinaan teritorial di wilayah desa binaannya adalah menciptakan kedekatan dengan Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Suhardi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat dalam rangka menghimbau warga agar tetap menjaga kesehatan, bersama dengan Tokoh Masyarakat Bapak Iwan dan Warga sekitar Perkebunan Lima Puluh, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Perkebunan Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Senin (01/01/2024).

Dengan melaksanakan kegiatan Komsos bersama dengan para  warga di sekitaran area perkebunan Lima Puluh. Kegiatan ini bertujuan membangun komunikasi yang baik antara Babinsa dengan para warga yg ada di area sekitaran wilayah perkebunan lima puluh agar selalu tercipta hubungan yang erat serta silahtuhrahmi yang baik sesama para warga maupun Babinsa. Selalu menghimbau kepada para warga agar tidak gampang terprovokasi dan saling bersinggungan dengan para warga lainnya di karenakan banyak isu-isu yang tidak jelas yang berkembang saat ini, menciptakan hubungan kekompakan antara warga dan Babinsa serta Babinkamtibmas yang ada di wilayah Perkebunan Lima Puluh.

Dalam pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial tersebut adapun yang di bicarakan tentang merencanakan gotong royong pembersihan saluran air agar tidak tersumbat dimusim penghujan bersama dengan Masyarakat serta sulitnya mencari rejeki untuk pedagang kedai sampah karna adanya dampak dari susahnya mencari lapangan kerja jadi ekonomi warga  kesulitan untuk bejualan dari pembicaraan ini. Komunikasi sosial adalah suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI dimanapun ia bertugas dan berada, tak terkecuali seorang Babinsa. Komsos merupakan salah satu wujud pelaksanaan metode pembinaan teritorial diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Sasaran dari komunikasi sosial tidak memandang dari kelompok masyarakat ataupun golongan tertentu.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN