Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Latih PBB Siswa-siswi Sekolah SD Ngeri 013858 Bentuk Mental Sejak Dini


Asahan  |  Dalam rangka untuk membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, dan rasa tanggung jawab sejak dini, adalah bagian dari bentuk keperdulian Babinsa, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Adi S Samosir turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada siswa siswi di Sekolah SD Ngeri 013858, bersama dengan Bapak M Ideham Simanjuntak (Guru) dan Para Siswa Pramuka, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Tusam Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Sabtu (27/01/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Babinsa memberikan pemahaman tentang peraturan baris berbaris bagi siswa dan siswi. Hasil yang di capai terciptanya komunikasi yang baik antara babinsa dan para guru dan juga siswa siswi merasa senang dengan kedatangan babinsa ke sekolah, dengan melaksanakan pengenalan PBB kepada anak anak SD dalam rangka guna membentuk karakter anak bangsa yang disiplin kepada murid Sekolah Dasar sedini mungkin. Dengan memberikan dan memperkenalkan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris di SD, Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara, terang Babinsa Serka Adi S Samosir.

Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing. PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi. Tidak menutup kemungkinan pelatihan ini hanya diperuntukan bagi siswa saja, akan tetapi bagi para guru-gurunya. Karena terbukti pada saat pelaksanaan PBB masih ada guru yang bertanya tentang tata cara PBB tersebut. Latihan PBB ini sudah rutin dan terjadwal. Pelatihan baris-berbaris dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Kodim 0208/Asahan melalui Koramil jajarannya di lingkungan pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan, tutup Babinsa Serka Adi S Samosir.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN