Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri MTQ Ke 56 Tahun 2024 Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan


Pematang Siantar  |  Kedepan diupayakan kualitas MTQ akan terus ditingkatkan. Ketua panitia MTQ kecamatan siantar selatan 2024 Syawaludin Rizal, SAg mengatakan tujuan kegiatan untuk membumikan alquran dalam mewujudkan Akhlakul Karimah. Selain itu kegiatan juga diharapkan untuk menumbuhkan pemahaman isi kandungan alquran yang selesai ditingkat kecamatan yang nantinya akan diikuti kejenjang kota Pematangsiantar.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Suyanto turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri undangan MTQ ke 56 Tahun 2024, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematang Siantar, Rabu (31/01/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Wali kota Pematang Siantar Ibu Dr Hj Susanti Dewayani Sp A, Wakil Ketua komisi 1 DPRD Kota Pematang Siantar Boy Iskandar Lubis SH, Ketua BKMT Kota Pematang Siantar Hj Emayati Saragih, Ketua LPTQ Kota Hamdani Lubis SH, LPTQ Kecamatan dan Ketua Panitia Syawaludin Rizal Saragih S AG, Kapolsek Siantar Selatan Iptu J Manurung, Camat Siantar Selatan Pedi Arianto Sitopu SE M Si, Lintas Agama Kecamatan Siantar Selatan, para tamu dan undangan.

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani, Sp.A didampingi Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting, SH membuka MTQN ke 56 tingkat kecamatan siantar selatan di halaman kantor lurah karo jalan pane pematangsiantar, Rabu 31 januari 2024. Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan Salah satu program pembangunan keagamaan adalah dengan penyelenggaraan rutin kegiatan keagamaan, Diharapkan dengan pelaksanaan MTQ dapat memperkuat keimanan mengedukasi cinta kepada alquran mewujudkan generasi muda umat isala. yang qurani dan memahami kitab suci alquran dalam kehidupan sehari hari. Generasi qurani diharapkan dapat memperkuat toleransi dan keharmonisan yang dihadapi bangsa dan negara. Dari waktu ke waktu kualitas MTQ harus selalu diperbaiki dan ditingkatkan. Untuk mewujudkan tatanan masyarakat yang religius dan imani sebagai penyokong perwujudan siantar sehat sejahtera dan berkualitas. "Saya berharap kegiatan ini dapat memupuk dan memotivasi dengan ilmu ilmu keagamaan kepada bapak ibu yang hadir dengan keanekaragaman latar belakang sosial politik menjadi kekuatan membangun kota Siantar bangkit dan Maju," katanya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN