Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Komsos Dengan Satpam Pertamina Imbau Tingkatkan Keamanan


Pematang Siantar  |   Peran aktif Babinsa dalam kegiatan komsos sangat penting untuk menjaga kerjasama dan hubungan yang baik dengan pemerintah desa dan masyarakat setempat. Mereka aktif melakukan sosialisasi dan komunikasi untuk mengumpulkan data wilayah, memantau kondisi geografis, demografis, dan sosial, serta terlibat langsung dalam komunitas untuk memperkuat kerjasama dan hubungan. Sementara itu, security di Pertamina memiliki peran krusial dalam menjaga keamanan dan keamanan aset, karyawan, dan fasilitas perusahaan. Tanggung jawab mereka termasuk menjaga lokasi, memantau dan mengontrol akses, mencegah masuk tanpa izin, mendeteksi dan melaporkan pelanggaran keamanan, melakukan patroli, serta menjaga lingkungan yang aman dan terlindungi. Keduanya memiliki peran dan tanggung jawab yang penting dalam menjaga keamanan dan kerjasama di wilayah masing-masing.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Jannus Sidabutar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Security Pertamina Bapak Mariadi guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Volly Kelurahan Banjar Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Minggu (21/01/2024).

Dalam komsosnya, Babinsa memberikan arahan kepada Satpam untuk meningkatkan kewaspadaan dan patroli secara rutin. Hal tersebut, menurut Kusman sebagai bentuk partisipasi guna menciptakan kondisi aman dan kondusif diwilayah perusahaan PT Pertamina yang berada di Kota Pematang Siantar. Dia juga berpesan, apabila melihat kejadian yang tidak wajar atau mencurigakan jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi Babinsa.

Komandan Koramil mengungkapkan Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan, sehingga kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. "Melalui kegiatan komsos ini Babinsa tahu kalau ada permasalahan cepat diselesaikan," kata Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN