Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Berikan Himbauan Kepada Anak Sekolah Yang Bolos Pada Jam Sekolah


Simalungun  |  Babinsa memberikan arahan kepada pelajar yang terjumpe bolos sekolah, menasihati mereka untuk tidak melakukan pelanggaran dan menekankan bahawa membolos sekolah adalah tindakan negatif yang tidak seharusnya diulangi. Babinsa menunjukkan kebimbangan tentang kesan negatif membolos sekolah dan menggalakkan pelajar untuk mematuhi peraturan sekolah. Arahan tersebut bertujuan untuk mencegah tingkah laku yang tidak diingini dan memastikan pelajar memahami kepentingan hadir ke sekolah. Mereka memberikan nasihat dan peringatan kepada para siswa untuk menekankan pentingnya pendidikan dan konsekuensi dari bolos sekolah. Himbauan tersebut bertujuan untuk memotivasi para siswa agar lebih serius dalam mengejar pendidikan mereka.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/TIga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka J Tondang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan penertiban dan menghimbau terhadap anak sekolah SMK Negeri Jorlang Hataran yang Bolos dari Jam Pelaran atau Bolos Sekolah, maksud dan tujuan agar tercipta generasi muda yang berguna untuk Keluarga, khususnya generasi muda, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat diwilayah Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Sabtu (13/01/2024).

Dalam kesempatan ini Babinsa menemukan kumpulan siswa SMA yang kedapatan membolos pada jam sekolah, ironisnya para siswa SMA tersebut masih berpakaian sekolah, saat didatangi Babinsa para siswa sontak kaget, dengan sikap tegas namun humanis, Serka J Tondang kemudian mengumpulkan mereka untuk didata dan kemudian diberi peringatan sekaligus himbauan agar tidak mengulangi perbuatan mereka. “Kepada adik adik semua, jangan pernah mengulangi lagi perbuatan seperti ini, kalo masih kedapatan maka akan diberi sanksi tegas dengan melaporkan ke pihak sekolah, “ucap Babinsa Serka J Tondang.

Lebih lanjut Serka J Tondang sangat menyayangkan sikap para siswa yang bolos sekolah, karena sebagai siswa seharusnya belajar dengan baik, mengikuti aturan sekolah bukan sebaliknya nongkrong dan bolos sekolah. Apalagi Para siswa ini sebentar lagi akan naik kelas dan juga kelulusan kalau mereka sering bolos dan tidak masuk kelas nantinya akan dapat mempengaruhi nilai-nilai mata pelajaran, Pungkasnya Babinsa Serka J Tondang.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN