Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Pelantikan Pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG)


Simalungun  |  Dengan menyerukan agar BKAG terus bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun. Selain itu dia meminta BKAG selalu menjalin komunikasi dan kerja sama dengan stakeholder di Kabupaten Simalungun. “Mari kita sukseskan program-program BKAG tahun ini, dengan terus bersinergi dengan seluruh stakeholder. Salah satu program tahun ini ialah bekerja sama dengan Disdukcapil tentang pencatatan pernikahan di setiap gereja.

Dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Selamat Riadi turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri undangan Pelantikan Pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Gereja GKPA tepatnya di Nagori Bandar Silou Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun, Sabtu (20/01/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan menghadiri undangan Pelantikan Pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) tersebut turut serta dihadiri oleh, Ketua BKAG Kabupaten Simalungun Pendeta JMP Siregar, Kapolsek Perdagangan AKP Pandangan, Danramil di wakil Babinsa Serka Selamat Riadi, Seluruh Pengurus Gereja Sekecamatan Bandar Masilam.

Selain itu, tahun ini BKAG juga mengupayakan anggaran terkait insentif guru sekolah minggu untuk Gereja, semua program yang akan dijalankan dapat terlaksana dengan baik. BKAG juga berperan untuk menciptakan dan menjaga kerukunan antarumat beragama. Terutama di tahun politik yang berpotensi menimbulkan keretakan sosial di tengah masyarakat. “Semoga kehadiran BKAG di tengah gereja gereja di Kabupaten Simalungun semakin nyata dan mampu mewujudkan masyarakat yang moderat, sehingga Simalungun semakin rukun, damai dan Sejahtera, tutupnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN