Breaking News

Lewat Anjangsana Diwarung Kopi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Bersama Warga Binaan


Tanjung Balai  |  Supaya terjalinnya tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga Masyarakat, dalam kesempatan ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Kopka Nurwanto turun kewilayah binaan untuk memanfaatkan warung Kopi dalam rangka untuk berkomunikasi dengan warga binaannya, selain itu Komsos juga dilaksanakan dengan cara melaksanakan anjangsana kerumah-rumah warga, melalui kegiatan Komsos maka akan dapat menjalin hubungan silaturrahmi antar TNI terutama Babinsa dengan warga binaan, dengan melaksanakan Anjangsana ke warung pak Gultom dalam rangka silaturahm agar selalu terjaga hubungan baik, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan H Husni Thamrin Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Sabtu (20/01/2024).

Tampak Babinsa Kopka Nurwanto menyapa warga yang sedang makanan gorengan dan minum kopi di warung Kuning. Dalam kesempatan itu juga Babinsa menghimbau dan berpesan, agar warga selalu waspada dengan turut menjaga persatuan dan kesatuan di manapun kita berada. Kopka Nurwanto mengatakan, kegiatan Komsos yang dilakukannya dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya dan mencari informasi langsung prihal keadaan keamanan desa binaannya. “Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir. Kegiatan Komsos ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkap Kopka Nurwanto.

Dengan kedatangan bpk Babinsa Kopka Nurwanto, pemilik warung bisa lebih akrap dan bisa tanya-tanya prihal ilmu dagang dan cara mengembangkan usaha warungnya biar lebih maju, karena banyak pedagang yang kurang mengerti prihal hal tersebut. walau kelihatannya sepele, terang Babinsa Kopka Nurwanto.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN