Breaking News

Laksanakan Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Dengan Nelayan Diwilayah Binaan


Batu Bara  |  Dalam rangka upaya membangun Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat senantiasa dilakukan Babinsa demi untuk terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat, hal itu dilakukan oleh Babinsa diwilayah binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Joko Edi Pramono turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat binaan selaku pekerjaan Nelayan, Babinsa membantu nelayan yang baru kembali dari melaut. Babinsa juga menyampaikan kepada Masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, kebersihan dan berhati2 dalam setiap pekerjaan dan kegiatan, bersama dengan Bapak Zulpan dan Saudara Syahrul, kegitan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Suka Maju Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Kamis (04/01/2024).

Babinsa mendengarkan keluh kesah mereka hasil laut yang kian hari makin menurun dampak dari cuaca yang tidak bagus, Babinsa juga menekankan agar selalu berhati2 dalam setiap melaksanakan kegiatan dan pekerjaan dan selalu berdoa dimana pun berada, dengan melaksanakan kegiatan Komsos dengan nelayan membahas tentang penghasilan nelayan yang tak menentu disaat ada hasil tangkapan bisa membeli emas disaat tidak ada hasil tangkapan tidak bisa membeli beras.maka dari itu disaaat ada babinsa menghimbau agar dapat mengatur keuangan sebaik mungkin sehingga  kehidupan rumah tangga tetap harmonis.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kopda Joko Edi Pramono dalam kesempatan kegiatan Komsos tersebut membahas tentang hasil tangkapan ikan para nelayan dan cuaca yang tidak menentu. Babinsa juga memberi himbauan kepada warga dan nelayan agar selalu mewaspadai cuaca ketika melaut Sebab cuaca saat ini tidak menentu. Babinsa juga mengajak para nelayan agar bersama-sama menjaga kelestarian laut dan tidak merusaknya sebab profesi masyarakat setempat rata-rata adalah nelayan dan mencari ikan di laut sebagai mata pencaharian para nelayan. “Kami berharap agar para nelayan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dilarang oleh pemerintah hal itu yang dapat merusak terumbu karang dan potensi ikan di lautan,” ujarnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN