Breaking News

Komsos Bersama Dengan Anak Sekolah Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Para Babinsa mengajak seluruh lapisan masyarakat berperan aktif di segala bidang, baik kebersihan, Kesehatan, ketertiban dan keamanan di daerah dan dilingkungan masing-masing. “Harapannya tercipta lingkungan yang tertib, aman dan sehat serta menghimbau kepada semua lapisan masyarakat agar selalu waspada kepada ancaman Radikalisme dengan Komsos juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu T Hutabarat turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Sejumlah Anak remaja dengan memberikan arahan dan menghimbau anak sekolah supaya rajin belajar dan selalu  disiplin dalam setiap kegiatan di sekolah maupun dirumah dan selalu menjaga kebersihan lingkungan maupun kebersihan diri sendiri, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Panei Tongah Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Jumat (26/01/2024).

Sejumlah anak sekolah di tempat umum tidak luput dari perhatian Babinsa selalu mengingatkan kepada Siswi-siswi agar selalu ikuti aturan lalu lintas apabila naik sepeda motor ke sekolah, dan tidak lupa mengingatkan untuk melengkapi surat-surat kendaraannya. Dengan sekaligus melakukan Komunikasi Sosial agar tidak Bolos atau diluar sekolah pada saat jam belajar, Babinsa mengatakan kegiatan Komsos ini merupakan salah-satu bentuk kepedulian terhadap perkembangan pendidikan anak di wilayah binaanya. Dikatakan, kegiatan Komsos dilakukan untuk melihat kondisi pendidikan serta kegiatan rutin menyambangi warga binaan. “Babinsa juga sering memberikan bantuan pendidikan di sekolah di antaranya melatih kegiatan baris berbaris dan tata cara upacara kepada anak-anak, tutup Babinsa Sertu T Hutabarat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN