Breaking News

Kegiatan Pembentukan Panitia MTQ Kecamatan Gunung Malela Dihadiri Danramil 08/Bgn Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka pembentukan panitia ini merupakan langkah awal dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk mempersiapkan maupun menyusun rencana kegiatan secara maksimal, supaya acara dibidang keagamaan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai yang diinginkan bersama.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 08/Bangun Kapten Inf Suheri bersama dengan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta menghadiri kegiatan Rapat Pembentukan panitia MTQ ke -50 Tingkat Kecamatan Gunung Malela Tahun 2024, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruang Harungguan Kantor Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Jumat (19/01/2024).

Kegiatan Danramil Koramil 08/Bgn Kapten Inf Suneri dengan menghadiri rapat pembentukan panitia MTQ Ke- 50 tingkat Kecamatan Tahun 2024 tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Kecamatan Gunung Malela Bapak Roi Gojali Sidabalok, Kepala KUA Kecamatan Gunung Malela Bapak Legiman S Ag4, Ketua LPTQ Bapak Rismadi S Ag, Para Pangulu Gunung Malela, Kepala Sekolah Se Kecamatan Gunung Malela, Puskesmas Simpang Bah Jambi, Puskesmas Bandar Siantar, Staf Kecamatan Gunung Malela, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Dalam pelaksanaan kegiatan Rapat tersebut dengan hasil yang diperoleh, Pelaksanaan MTQ tanggal 18 Februari tempat Nagori Senio, Pendanaan swadaya Masyarakat dan Pembentukan Panitia dengan ketua Pangulu Senio. Pelaksanaan giat Rapat MTQ ke-50 Tingkat Kecamatan Tahun 2024 Kec. Gunung Malela berjalan dengan aman dan tertib.

Pada kesempatan tersebut Danramil mengungkapkan selain membentuk susunan kepanitiaan, rapat tersebut juga membahas tentang tata cara dan teknis pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). “Semoga pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Gunung Malela dapat menjadi kegiatan yang meriah, kreatif dengan selalu mengedepankan para insani yang Al Qur’an, sehingga kita mampu menampilkan bidang lomba yang berkualitas dan dapat mengirimkan putra-putri Hafidz Qur’an terbaik dalam pelaksanaan MTQ” ungkap Danramil.

Danramil menambahkan gelaran MTQ adalah salah satu kegiatan keagamaan yang perlu didukung pelaksanaannya untuk mencari bibit-bibit muda para qori dan qori’ah masa depan. “Ini juga untuk mencari bibit yang akan mewakili Kecamatan SGungun Malela pada gelaran MTQ tingkat Kabupaten nantinya,” pungkas Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN