Breaking News

Jalin Silahturahmi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Lewat Komsos Dengan Petani Cabe Sekaligus Beri Motivasi


Simalungun  |  Komsos merupakan salah satu bentuk loyalitas yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat dan kegiatan pengarahan yang diberikan oleh Babinsa dalam mengayomi masyarakat khususnya petani. Komsos dilakukan secara bersama sama sejak mulai pembibitan, masa penanaman, dan pada saat petani melaksanakan pemanenan. Demikian juga untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda ES Sijabat turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan bersama dengan Petani Penjual bibit cabai tingginya permintaan kebutuhan bibit cabai bagi warga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Ujung Saribu Kecamatan Pamatang Silimahuta Kabupaten Simalungun, Selasa (23/01/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kopda ES Sijabat mengatakan Kami selalu menghimbau kepada para petani, untuk meningkatkan hasil produksi khususnya cabe mengingat begitu besar kebutuhan cabe untuk di konsumsi masyarakat, Jadi saya berharap para petani rutin melakukan pemantauan pertumbuhan tanaman cabe serta melaksanakan perawatan secara optimal agar tumbuhan cabe dapat tumbuh dengan normal, ujar Babinsa Kopda ES Sijabat.

Ditempat terpisah Danramil menyampaikan Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu wujud TNI AD. Dalam mensukseskan swasembada pangan sehingga para petani tetap terus semangat. Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa sehingga TNI manunggal dengan Rakyat. Komsos dan sekaligus memberi motivasi untuk merajut tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya sekaligus bertujuan memberi dorongan dan motivasi kepada petani agar tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan demi tercapainya program ketahanan pangan wilayah.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN