Breaking News

Jadi Pembina Upacara Bendera Di Sekolah SMK Negeri Seni Dan Budaya, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Tanamkan Cinta Tanah Air


Simalungun  |  Tanamkan Cinta Tanah Air, Manfaat dari upacara bendera adalah melatih hidup disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, akan ada jadwal pergantian siswa yang menjadi petugas upacara, salah satunya adalah menjadi pimpinan upacara, yang dituntut dapat memimpin upacara dengan baik, dengan inilah para siswa dapat berlatih dan merasakan menjadi seorang pemimpin.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Darlijon Purba mengikuti Upacara Bendera Sebagai Pembina Upacara di SMK Negeri Seni dan Budaya bersama Kepala Sekolah Ibu Riati Purba dan Guru serta seluruh siswa/i SMK Negeri Seni dan Budaya, kegiatan Upacara Bendera Merah Putih tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan SMK Negeri Seni dan Budaya Kelurahan Pamatang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Senin (08/01/2024).

Dalam pelaksanaan Upacara Bendera tersebut, dalam Amanatnya Babinsa Sertu Darlijon Purba, adapun topik dalam Amanat Pembina upacara, mengucapkan Terimakasih yang sebesar besar nya kepada Kepala sekolah yang dapat memberikan keselamatan sebagai Pembina Upacara kepada Babinsa Koramil 14/Raya dan memberikan Motifasi, Semangat belajar dan Wajib menjauhi Narkoba agar Siswa-siswi SMK Negeri Seni dan Budaya tetap sehat, semangat untuk belajar demi masa depan keluarga dan Bangsa Indonesia.

Sertu Darlijon Purba mengatakan tujuan Babinsa menjadi pembina upacara bendera di sekolah-sekolah di wilayah binaan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara kepada siswa sejak dini,” kata Babinsa Sertu Darlijon Purba.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Darlijon Purba mengharapkan kepada murid SMK Negeri Seni dan Budaya untuk selalu giat belajar dan selalu patuh serta hormat kepada guru di sekolahan. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, yang harus selalu diikuti segala petuah dan kita harus selalu menghormati guru,” ungkap Babinsa Sertu Darlijon Purba.

Babinsa Sertu Darlijon Purba mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara agar Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri. Kerena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa,” tutup Babinsa Sertu Darlijon Purba.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN