Breaking News

Inspektur Upacara Mayor Inf Margana Pada Upacara Bendera Merah Putih Di Makodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Bendera merah putih berkibar diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, menggetarkan hati peserta upacara yang hadir, sebagai simbol persatuan dan kesatuan bangsa. Upacara bendera bukan hanya sekadar rutinitas, tetapi merupakan momen sakral penghormatan terhadap lambang negara, menciptakan suasana yang kental dengan patriotisme, cinta tanah air, serta disiplin.

Upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin ini adalah dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan. Dalam hal ini Kodim 0207/Simalungun melaskanakan Upacara Bendera Merah Putih yang dipimpin langsung oleh Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana sebagai Inspektur Upacara (Irup), Sementara sebagai Komandan Upacara (Danup) Danramil 08/Bangun Kapten Inf Suheri, dan Perwira Upacara (Paup) Plh Pasipers Kapten Inf Rudianto, untuk pengucap Sapta Marga Sertu Darmawanto (Babinsa Ramil 08/Bgn) dan Pengibar Bendera Merah Putih Personel Babinsa Koramil 08/Bangun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Makodim 0207/Simalungun Jalan Jhon Horailam Saragih Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Senin (29/01/2024).

Kasdim 0207/Simalungun mengatakan Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan. “Upacara mempunyai arti penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, juga sebagai penghormatan jasa para pahlawan yang telah berkorban membela NKRI, hal ini juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit,” pungkas Mayor Inf Margana.

Pelaksanaan Upacara Bendera  hari Senin 29 Januarai 2024 Jajaran Kodim 0207/Sml yang dihadiri ± 200 Personel dan PNS Jajaran Kodim 0207/Simalungun.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN