Breaking News

Dukung Ketahanan Pangan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Komsos Bersama Warga Petani Singkong


Asahan  |  Babinsa (Bintara Pembina Desa) adalah anggota TNI yang ditempatkan di desa untuk membantu petani dan masyarakat setempat. Salah satu kegiatannya adalah melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani yang berinteraksi dengan Babinsa, dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa juga berperan dalam membantu petani merawat tanaman singkong untuk meningkatkan hasil panen serta mendukung ketahanan pangan. Babinsa yang melakukan Komsos bersama petani singkong dari sini terlihat bahwa Babinsa berperan aktif dalam membantu petani di berbagai daerah.

Dalam kesempatan ini seperti yang diolakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Erwin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus melaksanakan kegiatan menjalin silaturahmi di kebun Bapak Suyat membahas cara menanam dan merawat ubi kayu dengan baik supaya hasil panen sesuai dengan yang diharapkan, bersama dengan Bapak Suyat dan Bapak Heri Ramadhan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun V Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Sabtu (20/01/2024).

Babinsa Serka Erwin dapat mengetahui cara menanam dan merawat ubi kayu dengan baik, Babinsa bersama kelompok tani masyarakat desa binaannya melakukan Komsos di lahan kebun Singkong, mengatakan kegiatan komsos dengan warga kelompok tani masyarakat binannya adalah salah satu cara kita membantu dan memperkuat ketahanan pangan di Desa, ujarnya Babinsa Serka Erwin.

Disela-sela kegiatannya, Serka Erwin juga menghimbau agar masyarakat dengan Babinsa harus pro aktif dan sama sama peduli terhadap Kamtibmas di Desa binaan, menyikapi aktifitas warga, diakhir kegiatan Babinsa juga berharap agar kelompok tani yang sudah terbentuk di Desa binaan tersebut, harus terus di kembangkan sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan pendapatan serta kehidupan yang lebih baik, tutup Babinsa Serka Erwin.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN