Breaking News

Danrem 022/PT Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimda Plus Bahas Isu Pemanasan Global Dan Kamtibmas


Pematang Siantar  |  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S.Sos. M.SI., M. Han., bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Plus Kabupaten Simalungun dan Kota Madya Pematang Siantar, dalam suasana yang hangat serta aroma kopi yang menyegarkan, mengadakan Silaturahmi dengan Coffee Morning, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruang Kerja Danrem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan Km 3,5, Nagori Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (22/01/2024).

Pada kesempatan tersebut Danrem 022/PT menegaskan Prajurit TNI AD khususnya Korem 022/PT serta jajarannya memegang teguh Netralitas pada penyelenggaraan Pemilu 2024, "Saya tegaskan Personil TNI AD di Korem 022/PT memegang teguh netralitas pada pemilu serentak tahun ini," terang Danrem


Lebih lanjut Danrem menyampaikan, kegiatan Silaturahmi ini bertujuan menjaga Sinergitas yang sudah solid agar ke depannya semakin solid, demi memajukan dan memberikan yang terbaik untuk Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun. Danrem berharap sinergitas jajarannya dengan Forkopimda dapat terus terjalin dengan baik untuk mendukung berbagai program pemerintah, termasuk untuk Pengamanan pada Pemilu Mendatang, guna  memastikan bahwa proses demokrasi berlangsung lancar, aman, dan damai, ungkap Kolonel Inf Agustatius Sitepu.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., menyatakan komitmen penuh Polres Simalungun untuk mengamankan jalannya Pemilu 2024. Beliau menggarisbawahi pentingnya persiapan yang matang serta kerjasama yang solid antar lembaga pemerintah dan masyarakat dalam memastikan bahwa proses demokrasi berlangsung lancar, aman, dan damai. "Kami dari kepolisian siap bersinergi dengan TNI dan unsur pemerintah daerah untuk mengamankan Pemilu 2024. Kami akan melakukan pengamanan yang maksimal untuk memastikan bahwa setiap tahapan pemilihan berjalan dengan transparan, jujur, dan adil," ucap AKBP Choky.

Lebih lanjut, Kapolres menegaskan bahwa pihaknya akan bersikap netral menjelang dan selama proses pemilu, serta mengawasi setiap potensi gangguan yang bisa mengancam keamanan dan ketertiban umum. Dengan kesiapan dan kerjasama yang baik, beliau yakin bahwa Pemilu 2024 di Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar dapat berlangsung dengan sukses dan mewujudkan tujuan demokrasi yang sehat.


Kegiatan yang dimulai pukul 11.45 WIB ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting di wilayah Simalungun dan Pematang Siantar, termasuk Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S.Sos., M.Si., M.Han., Wakil Bupati H. Zonny Waldi, S.Sos., MM., Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., dan perwakilan dari berbagai instansi pemerintahan setempat.

Silaturahmi kali ini lebih dari sekadar pertemuan informal, ini merupakan platform dialog membangun yang fokus pada penyamaan persepsi terhadap isu penting seperti Dampak Pemanasan Global bagi Kehidupan. Peserta pertemuan juga merencanakan penghijauan melalui penanaman pohon serentak sebagai langkah nyata dalam menghadapi perubahan iklim.

Selain itu, pertemuan ini juga menjadi sarana bagi 3 Pilar Kebangsaan TNI-Polri bersama unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Simalungun serta Kota Pematang Siantar untuk menegaskan komitmennya menjaga netralitas dan keamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Kehadiran mereka menggarisbawahi pentingnya proses demokrasi yang transparan, kondusif, serta terkontrol, dengan memastikan situasi Kamtibmas yang sejuk dan stabil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN