Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Turut Serta Menghadiri Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA.2023-2024


Pematang Siantar  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B, S.I.Pem,M.Han.,  turut serta menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA.2023-2024, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Mako Rindam l/BB Jalan Argasari Setia Negara Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar,  Senin (29/01/2024).

Pangdam l/BB Mayjen TNI Moch Hasan dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana kita ketahui bahwa tujuan Pendidikan Pertama Bintara PK TNI AD adalah untuk membentuk prajurit siswa calon bintara menjadi Bintara PK TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit sapta marga dan sumpah prajurit, memiliki pengetahuan, keterampilan dasar keprajuritan dan dasar golongan Bintara serta memiliki kondisi Jasmani yang Samapta. Selaku Pangdam l/Bukit Barisan dan Pribadi saya mengucapkan Selamat atas keberhasilan kalian menyelesaikan Pendidikan Pertama Bintara PK TNI AD ini, terang Pangdam.

Saya sampaikan beberapa penekanan khusus untuk dipedomani sebagai berikut, Pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa sebagai landasan moral dalam melaksanakan pengabdian kepada negara dan bangsa. Kedua, jadilah prajurit yang ber-moral dan beretika sebagai wujud keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa. Ketiga, tingkatkan profesionalisme keprajuritan dengan cara mengamal-kan ilmu yang telah diperoleh. Keempat, jadikan sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib tni sebagai pedoman dalam berpikir, bersikap serta bertindak dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Kelima, siapkan diri untuk mengikuti pendidikan kejuruan bintara sesuai kecabangan masing-masing, tutupnya.

Kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Pangdam I/BB beserta Ibu, Para Asisten, Staf, Kabalakdam, PJU Kodam I/BB, Danrindam I/BB (Kolonel Inf Charles Binsar Sagala S.I.P) beserta Ibu, Wadanrindam I/BB (Kolonel Inf J A Krismadi) beserta Ibu, Danrem 022/PT (Kolonel Inf Agustatius Sitepu S.sos M.si M.han) beserta Ibu, Bupati Simalungun, Dandim 0207/Simalungun beserta Ibu, Para Kabalak Dam I/BB, Kabalak Rem 022/PT, Kapolres Siantar (Akbp Yogen Heroes Baruno S.h SIK), Lo TNI AL, Lo TNI AU, Forkopimda Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN