Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Pimpin Langsung Upacara Bendera 17-an Dimakodim


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B, S.I. Pem, M. Han., pimpin langsung kegiatan Upacara Bendara 17-an dan Jam Komandan pada Bulan Januari 2024, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Makodim 0207/Simalungun Jalan Jhon Horailam Saragih Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Rabu (17/01/2024).

Dalam Amanat yang dibacakan Dandim mengungkapkan, kepada segenap prajurit dan PNS TNI di manapun bertugas dan berada jadikan momentum pergantian tahun sebagai awal yang baik dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang tanggung jawab masing-masing dengan tulus & ikhlas, pada tahun 2004 ini kita mempunyai tantangan untuk mengawal dan mensukseskan pesta demokrasi dalam rangkaian Pilpres pileg dan Pemilukada sesuai amanat undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional sehingga kita harus memastikan agar agenda politik nasional ini dapat berjalan dengan aman dan damai.

Netralitas TNI tetap harus kita junjung tinggi dalam hubungannya dengan institusi lain, optimalkan sendiri Polri serta semua pemain bangsa lainnya dalam menjamin konduktivitas dan keamanan negara. Oleh karena itu saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk berkembang teguh pada pedoman netralitas TNI yang telah ditentukan, tutupnya.

Selanjutnya melaksanakan Jam Pimpinan/Jam Dan, Dandim menegaskan, kita harus bijak dalam menangani pesta demokrasi, ada yg senang ada yg tidak senang dengan TNI, ada yang memanfaatkan TNI maka kita harus lebih bijak khusus Babinsa di lapangan. Banyak baliho, bener, Paslon politik di Langan berhati-hati saat berfoto. Menjunjung tinggi netralitas TNI. Tidak ada yang memihak Salah satu Paslon apalagi memberikan dukungan kepada Salah satu Paslon. Harus pintar menyikapi, seperti knalpot brong di depan Mako militer, jika ada laporkan kepada pimpinan. Tidak ada anggota yang ribut di diskotik, terlibat narkoba, baik penguna dan pengedar, atau pelanggaran lainnya. Harus di waspadai setiap kegiatan, dan dokumentasi, jgn sampai di pergunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. seakan akan akan TNI tidak Netral. Laksanakan tugas penuh dengan rasa tanggung jawab, tegas Dandim.

Turut hadir dalam upacara tersebut Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B. S.I.P., M.Han., Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana, Para Perwira Staf Kodim 0207/Simalungun, Para Danramil Jajaran Kodim 0207/Simalungun, Para Personel Bintara dan Tamtama Kodim 0207/Simalungun serta para ASN Kodim 0207/Simalungun.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN