Breaking News

Dandim 0207/Simalungun Dampingi Bupati Simalungun Resmikan Jalan Penghubung Nagori Siboras Dengan Nagori Saribu Jandi


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B, S.I. Pem, M. Han., turut serta menghadiri Acara Peresmian Jalan Nagori Siboras dan Nagori Saribu Jandi Kecamatan Pematang Silimahuta, yang diresmikan oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H.M.H, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Saribu Jandi Kecamatan Pamatang Silimahuta Kabupaten Simalungun, Kamis (18/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun bersama Bupati Simalungun beserta rombongan melaksanakan peninjauan jalan dan pemotongan pita dilokasi jalan yang baru dibangun, setelah melaksanakan peninjauan lokasi dan pemotongan pita rombongan bergerak menuju Jambur Nagori Saribu Jandi untuk melaksanakan acara syukuran bersama masyarakat Saribu Jandi Kecamatan Silimahuta Kabupaten Simalungun.

Bupati Simalungun mengatakan, dengan adanya pembangunan jalan antara Nagori Siboras - Nagori Saribu Jandi ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk menjual hasil pertaniannya dan dapat menambah peningkatan perekonomian Simalungun khusus bagi masyarakat Siboras dan Saribu Jandi. Kabupaten Simalungun ini hampir 100% infrastrukturnya rusak tetapi kami Pemkab Simalungun akan berusaha untuk memperbaikinya secara bertahap dan semaksimal mungkin. Mari kita bekerja sama Marharuan bolon untuk membangun tanah Simalungun ini, terangnya.


Peresmian jalan tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati didampingi Dandim 0207/Simalungun bersama Ketua Program Studi S3 Kepemimpinan dan inovasi kebijakan sekolah pascasarjana UGM Bapak Prof. Dr Agus Heruanto Hadna. "Hari ini kita patut bersyukur kepada Tuhan atas apa yang kita capai hari ini khusus di Kecamatan Pematang Silimakuta ini. Dimana Pemerintah Simalungun melalui Dinas PUTR telah mengelontorkan anggaran nya sekitar Rp 8 Milyar untuk pembangunan jalan di sini," terang Bupati.

Jalan ini merupakan penunjang Perekonomian bagi masyarakat di Kabupaten Simalungun, banyak hasil pertanian yang dapat di angkat dan di kirimkan dengan mudah dan lancar melalui jalan ini, melalui Dinas PUTR (Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) Pemkab Simalungun membangun jalan di Kecamatan Pamatang Silimakuta dibagi menjadi tiga paket perbaikan jalan, yakni paket 1: Rakut Besi - Saribu Jandi, paket 2: Saribu Jandi -perbatas Kabupaten Karo, dan paket 3: Tigaraja - Rakut Besi, dengan panjang sekitar 3.467 meter dan kedepan kita akan siapakan beberapa alat berat untuk pemeliharaan jalan di Kabupaten Simalungun, baik itu di Simalungun atas, atau Simalungun yang bawah, terang Bupati.

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Peresmian Jalan Nagori Siboras dan Nagori Saribu Jandi Kecamatan Pematang Silimahuta tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Simalungun Bapak Radiapoh H Sinaga S.H., M.H dan Ibu, Tim dari UGM, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B, S.I.Pem., M.Han., Anggota DPRD Simalungun Bapak Elias Barus, Pimpinan OPD Simalungun, Camat Pematang Silimahuta Bapak N Sipayung SP, Panghulu Nagori Saribu Jandi Bapak B Tarigan, Tokoh masyarakat Bapak Toni Sembiring dan warga Masyarakat Saribu Jandi ± 75 Orang.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN