Breaking News

Apel Luar Biasa Pengecekan Seluruh Personel Kodim 0207/Simalungun Dipimpin Langsung Oleh Dandim


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B, S.I.Pem, M. Han., memimpin langsung pelaksanaan Apel Luar Biasa Pengecekan Seluruh Personel Kodim 0207/Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Koramil 08/Bangun Jalan Asahan Km.5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (03/01/2024).

Pada kesempatan tersebut Dandim menyampaikan masih ditemukan anggota yang tertangkap dan positif menggunakan Narkoba, jika ditemukan ada anggota Kodim 0207/Simalungun yang terlibat Narkoba akan diproses hukam dan dipecat, untuk masalah Asusila teruma dengan keluarga KBT akan diproses hukum dan dipecat sama perlakuannya dengan masalah Narkoba, untuk masalah Perjudian tidak boleh mengkoordinir di Asrama maupun di Perkantoran. Selanjutnya untuk para Danramil mengecek Personelnya/Babinsa dalam pemberdayaan wilayah khususnya tentang masalah Pemilu jangan sampai terjadi kecurangan, tegas Dandim.

Untuk Personel harus sesuai dengan hirarki tidak boleh menggunakan bantuan dr orang lain, untuk masalah werping tidak boleh anggota terlibat/calo, lebih baik kita membantu untuk dilatihkan secara terpusat agar calon tersebut siap mengikuti seleksi/test. Agar para Babinsa lebih mempertajam lagi kemampuan deteksi tentang informasi/kejadian diwilayah masing-masing, terang Dandim.

Letkol Inf Hadrianus Yossy juga mengucapkan terima kasih kepada semua anggota Kodim 0207/Simalungun yang telah melaksanakan Pengamanan Natal dan Tahun Baru yang telah berjalan aman, lancar serta kondusif, jaga Sinergitas yang baik dengan Polri dan tetap jaga hubungan yang baik dengan masyarakat serta lebih bijak dalam bertindak dan berbuat jangan sampai membuat pelanggaran yang akan merugikan diri kita, keluarga, satuan khususnya Kodim 0207/Simalungun.

Lanjut saat ini musim hujan dan iklim yang ekstrim, saya ingatkan agar hati-hati di jalan, Babinsa agar hati-hati, perhatikan selalu faktor keamanan dan selalu berdoa dalam hati dimanapun sebelum melaksanakan kegiatan, agar selalu bijak dalam menggunakan medsos, jangan sampai viral mengenai kegiatan yang dapat merusak kedinasan, kegiatan kita boleh dimasukkan di medsos asal yang positif sebagai sarana komunikasi dan promosi agar menjadi nilai yang positif bagi satuan, tutup Dandim.

Hadir dalam kegiatan Apel Luar Biasa Pengecekan Seluruh Personel tersebut antaralain, Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana, Pa Staf Kodim 0207/Sml, para Danramil 01 s.d 20 Kodim 0207/Sml, Dan Unit Intel Kodim 0207/Sml serta seluruh Personel Kodim 0207/Simalungun.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN