Breaking News

Wujudkan Sinergitas Lintas Sektoral, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Kegiatan Lintas Sektoral UPT Puskesmas


Simalungun  |  Pelayanan kesehatan yang dibutuhkan saat ini, pelayanan yang bermutu dan berkualitas ini akan terwujud jika ada pedoman dalam pelaksanaan dan pengawasannya dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Peltu Budi Permana turun kewilayah untuk turut serta menghadiri kegiatan Rapat Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Simpang Bah Jambi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di PB Mulya Hall Nagori Margomulyo Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Jumat (08/12/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan Rapat Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Simpang Bah Jambi tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Camat Gunung Malela Roy Gojali Sidabalok S Ap, Kapolsek Bangun Iptu E Siahaan, Danramil diwakilkan oleh Peltu Budi Permana, Kapuskesmas Simpang Bahjambi dr Saswati, Kepala KUA Kecamatan Gunung Malela Bapak Legimin Sag, Pangulu Wilayah kerja Puskesmas, Ketua Maujana, Ibu - Ibu Kader dan Ibu Bidan Desa.

Dalam pertemuan ini Danramil bersama jajaran Forkopimca Silau Kahean dan petugas Puskesmas Sinasih membahas tentang kegiatan Stunting, dimana diharapkan dukungan dan peran serta lintas sektor dalam Pencegahan serta Penurunan Stunting di wilayah Kecamatan Gunung Malela. Danramil diwakilkan Peltu Budi Permana dalam sambutannya menyampaikan, pertemuan lintas sektor ini merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas Sektoral) guna meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta meningkatkan fungsi Puskesmas serta sebagai rapat koordinasi kesiapan pelayanan yang akan dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Gunung Malela.

Pentingnya membangun sinergitas antar komponen, hal ini diperlukan guna mendukung pembangunan bidang kesehatan demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat untuk itu, Dinas Kesehatan Kecamatan Gunung Malela menggandeng seluruh komponen lintas sektoral untuk bersinergi membangun dan memajukan derajat kesehatan masyarakat. Nantinya diharapkan semua elemen Petugas dari Puskesmas Gunung Malela dan Babinsa dapat mendukung sepenuhnya kegiatan maupun Pelaksanaanya. Untuk itu selalu berkoordinasi dengan baik antar instansi terkait, guna memperoleh hasil laporan yang optimal, tegasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN