Breaking News

Upacara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Toba 2023 Di Polres Pematang Siantar Dihadiri Dandim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem., M.Han, yang diwakili oleh Komandan Koramil (Danramil) 04/Siantar Barat Kapten Arm Muslimin Saragih SE, turut serta menghadiri dalam rangka undangan Apel Gelar Pasukan Ops Kepolisian Terpusat Lilin Toba 2023, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aspol Pematangsiantar Jalan Sangnawaluh Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Kamis (21/12/2023).

Wakapolres Pematang Siantar membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menyampaikan Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi, sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 (Nataru) dapat berjalan dengan optimal. Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa, “Natal dan tahun baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan, harus dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok”, Hal tersebut penting karena momentum Nataru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun yang diwakili Danramil 04/Siantar Barat mengungkapkan, TNI khususnya Kodim 0207/Simalungun siap mendukung Polri, Pemda, Mitra Kamtibmas dan stakeholder terkait dengan melalui Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “ Operasi Lilin 2023 ” selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 s.d. 2 Januari 2024 yang melibatkan 129.923 personel yang terdiri dari TNI-Polri serta stakeholder terkait lainnya yang ditempatkan pada 1.668 pos pengamanan, 670 pos pelayanan, dan 113 pos terpadu untuk menjamin keamanan 49.676 objek pengamanan, terangnya.

TNI Polri bersama stakeholder terkait telah menerbitkan SKB yang memuat tentang pembatasan operasional angkutan barang, penerapan rekayasa lalu lintas, pengendalian 4 arus lalu lintas penyeberangan laut dan penundaan perjalanan. Tentunya SKB ini harus dapat dipahami dan diimplementasikan secara tepat di lapangan. Khusus pada lokasi dan jalur menuju objek wisata jangan sampai terjadi kemacetan. Sediakan kantong parkir yang memadai, pengaturan jalur keluar masuk, dan pengaturan lokasi pedagang agar masyarakat dapat berwisata dengan nyaman.

Kepada seluruh personel saya berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan. Jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah. 8 Terakhir, saya mengucapkan “Selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024”. Semoga cahaya dan cinta kasih Tuhan senantiasa menyelimuti relung hati kita semua sehingga melahirkan semangat serta harapan baru, demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045.

Dalam pelaskanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Kepolisian Terpusat Lilin Toba 2023 tersebut turut serta dihadiri oleh, Mewakili Kapolres Pematang Siantar Wakapolres Kompol Pardamean Hutahean SH SIK MH, Mewakili Dandim 0207/Simalungun Danramil 04/SB Kapten Arm Muslimin Saragih SE, Mewakili Dandenpom I/1 Pematang Siantar, Pemko Siantar, BPDB Kota Pematang Siantar, Staf Polres Kota Pematangsiantar dan seluruh para tamu undangan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN